Berhasil Kendalikan Inflasi, Bupati Bolmong Dapat Reward Kemendagri

0
9
Bupati Limi menerima Reaward dari Mendagri Tito

SULUTIMES, Bolmong – Berkat keberhasilan dalam pengendalian inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat. Yang ditandai dengan menerima bantuan insentif fiskal senilai Rp 9.188.090.000 Miliar melalui Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani dan Kementerian dalam negeri Republik Indonesia (Kemendagri), Senin (6/11/2023).

Dari data yang di himpun wartawan Sulutimes.com. dari tiga Kabupaten se Sulawesi Utara (Sulut). Bolmong menjadi daerah satu-satunya di BMR yang menerima reaward berhasil dalam pengendalian inflasi.

Bupati Bolmong bersama 26 kepala daerah Kabupaten/Kota lainya berfoto bersama Mendagri dan Menkeu

Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit MM membenarkan hal itu. Bahwa pihaknya menerima insentif fiskal karena mampu mengendalikan inflasi terutama harga sembako.
“Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan sebagai daerah berhasil menekan laju inflasi hingga terima bantuan insentif fiskal dari Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Mendagri Muhammad Tito Karnavian,” kata Mokodompit.

Menurutnya, tiga kabupaten di Sulut yang terima bantuan insentif fiskal selain Bolmong, ada juga Minahasa Utara dan Minahasa Selatan. Masing – masing diterima oleh Kepala Daerah.
“Sesuai arahan Pak Menteri, dana ini harus digunakan untuk program-program yang terkait langsung dengan pengendalian inflasi, stunting, kemiskinan, ketahanan pangan dan investasi,” kata Bupati.

Bupati Bolmong bersama dua bupati lainya di Sulut menerima reaward

Dia pun mengatakan memberikan apresiasi kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bolmong yang telah bekerja keras sehingga dapat menekan laju inflasi.
“Pemerintah Bolmong berupaya menekan laju inflasi dengan memastikan Kabupaten Bolmong memiliki ketersediaan bahan pokok, menjaga stabilitas harga agar tetap terjangkau serta terjaga dari sisi distribusi,” tandasnya. (Advetorial).

-
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini