6 Besar Calon Bawaslu Gambaran Legitimasi Masyarakat Papua Barat

0
53
6 Besar Calon Bawaslu Gambaran Legitimasi Masyarakat Papua Barat
Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Papua Barat./istimewa

SULUTIMES, Papua Barat — Setelah melewati proses seleksi yang ketat beberapa waktu pasca dilakukannya tahapan seleksi wawancara dan tes kesehatan, akhirnya 6 nama Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua Barat akhirnya diumumkan oleh Tim Seleksi (Timsel), Selasa (2/8/2022).

Ke enam nama yakni Abraham Ramandei, Elias Idie, Ibnu Mas’ud, John Charles Imbiri, Nurlaila Muhamad, Yulince Hosio dinyatakan oleh Timsel yang diketuai Hasan Makasar lolos ke tahapan berikutnya berdasarkan hasil penilaian tes wawancara dan tes kesehatan. Pengumuman oleh Timsel ini. berdasarkan surat nomor 033/TIMSEL-BAWASLU/PB/08/2022.

Menurut Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Papua Barat, Hasan Makasar SPd, bahwa urutan nama calon yang lolos seleksi kesehatan dan wawancara dalam pengumuman sesuai abjad dan setelah Timsel melakukan pleno dihasilkan enam nama dengan nilai terbaik.
“Keenam nama-nama ini mendapat nilai tertinggi dari rangkaian tes yang diikuti. Harapan kami dari Timsel dalam penentuan fit and proper test oleh Bawaslu RI dapat menghasilkan orang-orang pilihan yang berkompeten untuk Papua Barat,” tandas Hasan.

Sementara itu, Sekretaris Timsel Anggota Bawaslu Provinsi Papua Barat Alwiyah Sakti RS Rakia SH MH, mengatakan, Timsel sudah melakukan tugas dengan memperhatikan integritas, pengalaman pekerjaan, organisasi dan profil para calon bawaslu Papua Barat.

Ditambahkan Anggota Timsel Bawaslu Papua Barat Ichal Supriadi SH MA, dari enam nama yang lolos ini tentunya kami dari Timsel sudah mempertimbangkan keterwakilan perempuan, dimana ada dua nama perempuan yang lolos.

Dilanjutkan Anggota Timsel Bawaslu Papua Barat DR Viktory NJ Rotty MTeol, MPd, kami juga ikut memperhatikan kearifan lokal dalam arti yang menjadi khas Papua Barat tetap diperhitungkan sebagai legitimasi masyarakat Papua Barat. “Prinsipnya semua penilaian yang dilakukan Timsel sudah memenuhi syarat dan dilaksanakan berdasarkan aturan yang ada,” tandasnya.

6 Besar Calon Bawaslu Gambaran Legitimasi Masyarakat Papua Barat

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini