Bakal Dicoret, KPU Bolmong Tegas Soal Laporan Dana Kampanye

0
11
Ketua KPU Bolmong Fahmi Gazali Gobel saat membawakan materi bimtek Pelaporan Dana Kampanye.(adri)

SULUTIMES, Bolmong – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menegaskan tak akan segan mencoret Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu yang tak memasukkan laporan dana kampanye.

Hal itu sebagaimana di sampaikan Ketua KPU Bolmong Fahmi Gazali Gobel saat memberikan materi dalam bimbingan teknis Pelaporan Dana Kampanye kepada 12 Parpol di Bolmong, di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis (13/9/2018).

Menurut Fahmi, bagi Parpol yang tak memasukan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) pada masa yang ditentukan maka akan dicoret sebagai peserta Pemilu di Bolmong.

“Konsekwensinya dicoret dari peserta. Jadi diharapkan parpol untuk memasukan pelaporan dana kampanye,” jelas Fahmi.

Lanjutnya, pelaporan dana kampanye ini ad tahapannya, mulai LADK, kemudian Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK).

“Apabila parpol tidak memasukan LPPDK maka diancam sanksi tidak dilantik,” jelasnya sembari mengatakan bimtek ini harus diikuti dengan baik dan benar-benar dipahami.

Sementara itu diketahui hanya sebelas Parpol yang ikut bimtek salah satu Parpol peserta Pemilu 2019 tidak ikut padahal undangan sudah disampaikan.

“Sanksinya sangat tegas sampai pada pencoretan sebagai peserta dan tidak dilantik,” pungkasnya.

Adri Paputungan/Jakas 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini