PT CNSC Terima Kunjungan Belajar Mahasiwa UNG

0
82
Mahasiswa UNG bersama Managemen PT CNSC.(sulutimes)

SULUTIMES, Bolmong – Puluhan Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) duduki kantor PT Conch North Sulawesi Cemen (CNSC) Kabupaten Bolaang Mongodow, Senin (11/3/2019). 

Kedatangan mahasiswa jurusan Kimia tersebut bukan untuk melakukan unjuk rasa ataupun aksi protes. Namun, tujuan 17 mahasiswa didampingi 3 orang dosen pembimbing tersebut adalah untuk kepentingan pengetahuan atau study tour. Kehadiran mahasiswa UNG tersebut diterima langsung oleh pihak managemen PT Conch.

Menurut salah satu Dosen Pembimbing lapangan Kostiawan Sukamto MT, kedatanganya di perusahaan semen tersebut adalah untuk kegiatan Company Visit 2019 untuk mata kuliah Rekayasa dan Desain Industri.

“Disini (PT Conch,red) mahasiswa diperlihatkan langsung proses pengambilan sample material, pemindahan material ke alat produsi, hingga pengemasan,” ucap Sukamto.

Dosen UNG bersama Managemen PT CNSC.(sulutimes)

Tak sampai di situ saja kata Kamto panggilan akrabnya, pihaknya juga sempat menawarkan kerjasama kepada PT Conch untuk kedepan dapat menempatkan mahasiswanya sebagai tenaga magang. Namun perusahaan pun belum mengiyakan hal tersebut dikarenakan belum berproduksi rutin.

“Kami sangat berterima kasih karena telah memberikan kesempatan, dan berharap kedepanya tentu kehadiran mahasiswa UNG tetap di berikan ruang,” ketusnya.

Menanggapi hal tersebut, Tesya Makalunsenge selaku HRD PT CNSN mengatakan kalau pihaknya bukan baru kali ini saja mendapat kunjungan Study dari siswa dan mahasiswa, karena belum lama ini juga ada SMK dan Perguruan Tinggi di Wilayah Kabupaten Minahasa pernah mampir juga di tempatnya.

“Kita juga turut berterima kasih dan selalu welcome jika memang ada kampus atau sekolah yang ingin menambah pengetahuan dan belajar disini,” tutupnya.

 

Adri Paputungan/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini