Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathon Sulut Resmi Dilantik

0
70

Prosesi pelantikan PW Nahdlatul Wathan Sulut

SULUTIMES Bolmong – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Wathon (NW) Prof. Dr. TGH Fakhrurrazi Dahlan MA, resmi melantik dan meresmikan terbentuknya Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Desa Lolak Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mangondow (Bolmong) Minggu (08/03/2020).

Artinya organisasi yang didirikan oleh Pahlawan Nasional asal NTB, yakni Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ini, sudah memiliki kepengurusan di semua Kabupaten/Kota dan Provinsi di Pulau Sulawesi.

Adapun Prosesi Pelantikan terhadap organisasi yang diketuai Ust H. Hendrongi Ngampo, S.Ag. diawali dengan penyerahan tanah wakaf 5 hektare oleh tokoh masyarakat Bugis H Abdul Wahab, untuk lembaga pendidikan NW. yang kemudian di lanjutkan dengan Tabligh Akbar Pengajian Isro Mikroj Nabi Besar Muhammad SAW.

Assisten II Setda H. Zainuddin Paputungan, mewakili Bupati Bolaang Mangondow dalam sambutannya, menyambut gembira kehadiran NW di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Bolaang Mangondow yang sangat membutuhkan ormas yang siap bersinergi dengan pemerintah guna membangun bangsa dan negara melalui gerakan pendidikan sosial dan dakwah yang kedepan NW dapat berkiprah untuk ummat.
“Saya yakin NW adalah ormas yang senapas dengan NU, Muhammadiyah dan ormas Islam lainnya untuk mengawal NKRI dan kesejahteraan Ummat,” katanya.

Bupati perpesan agar pengurus yang baru dilantik untuk memegang erat filsafat sapu lidi yang selalu solid kompak meski kecil tapi serempak dan kompak akan menjadi kuat.
“Kuatkan persatuan dan kokohkan ukhuwah Islamiyah dan Wathoniah, kunci keberhasilan dalam berbagai aspek,” pungkasnya.

Hadir juga saat pelantikan ada sejumlah pengurus PB diantaranya Wakil Ketua II PBNW Prof. Dr. H Sayyid Agil al Idrus, MS, didampingi Ketua Departemen Hubungan Luar Negeri PBNW, Ust Jamhur Karim, S.Sos.I. kumudian sejumlah pimpinan organisasi Islam di Bolmong seperti Ketua MUI Kabupaten, Ketua Baznas, Ketua PC NU, Muslimat NU, KSS Keluarga Besar Sulawesi Selatan, Tokoh Bugis dan masyarakat umum.
(ADRI PAPUTUNGAN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini