Batalyon Armed Gelar Baksos Di SMPN 1 Lolak Dan Desa Mongkoinit

0
38
Baksos Yon Armed Bogani Di SMPN 1 Lolak

SULUTIMES, Bolmong – Satuan Batalyon Arteleri Medan (Armed) 19/105 Tarik Bogani Lolak kerahkan sekitar 50 orang pasukannya untuk kegiatan Bakti Sosial (Sosial) di SMP Negeri 1 Lolak dan Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak. Rabu (20/01/2021)

Nampak Anggota Yon Armed sedang membersihkan sisah-sisah pohon usai dirobohkan

Kepada wartawan sulutimes.com Komandan Batalyon Armed 19/105 Mayor Arm Yoki Efriandi M,Han menyebutkan. Baksos kali ini digelarnya untuk membantu warga membersihkan pepohonan yang keberadaanya cukup mengancam keselatan baik yang ada di seputaran halaman rumah warga ataupun di lingkungan sekolah.

“Hujan yang disertai dengan agin kencang akir-akhir ini marak terjadi, sehingga untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan Yon Armed berpartisipasi membantu warga untuk pemangkasan pepohonan yang dipadang cukup rawan,” sebutnya.

Komandan Armed itu juga menjelaskan bahwa, selain kegiatan latihan rutin, pihaknya juga sering menggelar baksos entah itu bersifat upaya membantu terciptanya lingkungan yang bersih ataupun bantuan tenaga pada kegiatan pembangunan fasilitas umum.
“Jika ada desa yang sedang ada kegiatan pembangunan fasilitas umum, dan berpapasan tidak dalam kondisi jawal latihan, maka Yon Armed akan siap membantu dengan ketentuan ada surat pemberitahuan sebelumnya,” tegas Yoki yang diikuti dengan seyum akrabnya.

Secara terpisah Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lolak Elmi Podomi, S.Pd menyampaikan apresiasi bagi Yon Armed. sebab dengan kegiatan baksos tersebut cukup memberi rasa aman bagi semua orang dilingkunan sekolah terutama bagi siswa.
“Ada sejumlah pohon yang memang sudah menjulang tinggi dan rawan roboh. tapi syukur sudah berhasil di tebang lewat kegiatan Baksos yang di gelar pihak Armed,” terang Elmi.

Senada juga disampaikan Kepala Desa Mongkoinit Herdi Paputungan. dirinya menyapaikan terimah kasi serta apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Yon Armed.
“Dengan menggelar baksos bersama, tentu ini lebih menambah nilai keakraban antara warga dan TNI serta menjawab kesan menyeramkan yang selama ini tergambar di pikiran warga,” pungkas Paputungan.

(ADRI PAPUTUNGAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here