Jalur Trans Lolak-Sangtombolang Dikepung Banjir Dan Tanah Longsor///

0
9
Situasi banjir di Desa Batu Merah, Kecamatan Sangtombolang

SULUTIMES, Bolmong – Sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Lolak dan Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terendam banjir bahkan disusul Tanah Longsor Senin, (22/09/2021)

Banjir tersebut terinformasi disebabkan intensitas curah hujan yang cukup tinggi. hingga mengakibatkan meluapnya air sungai di Desa Maelang, Desa Ayong, Kecamatan Sangtombolang sungai Desa Sauk, Kecamatan Lolak. dengan titik terparah terjadi di Desa Batu Merah dan Domisil, Kecamatan Sangtombolang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong Ir.Syahril Mokoagow, M,Si mengatakan saat kejadian Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bolmong bekerjasama dengan TNI/Polri langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.
“Data real kerugian meteri belum terinventarisir jelas, karena beberapa tim masih dalam perjalan ke lapangan. Akses jalan trans Sulawesi juga belum bisa dilalui, akibat genangan air,” ucap Mokoagow

Diketahui, selain Desa Batu Merah dan Domisil, sejumlah desa diantaranya Desa Bolangat, Desa Pangi, Desa Buntalo, Maelang, juga mengalami bencana banjir.
(ADR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here