HIMAIAN FISIP UTSU Gelar Penandatanganan MoU Dengan PT Nutrifood Indonesia

0
19

MANADO, Sulutimes – “Leadership in Digital Era” menjadi tema webinar yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMAIAN)
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU), Jumat (17/6/2022), bertempat di Nutrihub Manado Jl. 14 Februari No.72, Teling Atas.

Webinar yang terlaksana atas inisiasi HIMAIAN FISIP UTSU dan Area Marketing PT Nutrifood Indonesia Regional Sulawesi Utara, diawali dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara UNIVERSITAS TEKNOLOGI SULAWESI UTARA yang diwakili oleh Wakil Rektor I Drs. Frans E. Lompoliuw, MM., dengan Area Marketing PT. NUTRIFOOD INDONESIA REGIONAL SULAWESI UTARA yang diwakili oleh Yofe Maulana.

“Saya sangat mendukung kegiatan hari ini, dan berharap melalui kerja sama ini kedua belah pihak saling mendapat keuntungan dan bisa membantu para mahasiswa yang ada di kampus kami,” kata Drs. Frans Lompoliuw, MM., dalam sambutanya.

Nicolas Orlando ST, Area Marketing Associate Manager Regional Sulawesi Utara PT. Nutrifood Indonesia dalam sambutannya menyatakan, bahwa Nutrifood sangat senang bisa bekerja sama dengan Universitas Teknologi Sulawesi Utara, selain kerja sama dapat membantu mahasiswa dalam magang maupun dalam bentuk lain.

Setelah penandatangan MoU, dilanjutkan dengan kegiatan webinar dengan menghadirkan narasumber pertama Dr. Ahnes K. Tumbelaka, M.Si, Dekan fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teknologi Sulawesi Utara. Dalam materinya Dekan banyak mengajarkan tentang keuntungan kepemimpinan di era digital.

“Banyak keuntungan yang bisa kita dapat di era sekarang, dimana teknologi sudah sangat maju sehingga di mana saja kita bisa saling menghubungi saling mengontrol apa yang sedang terjadi,” kata ibu Dekan.

Pemateri kedua Nicolas Orlando, ST., menyampaikan bahwa Kepemimpinan digital harus memperhatikan inovasi, teknologi, dan sumber daya manusia. Karakteristik pemimpin digital harus memperhatikan digital bussines, general mindset, dan social attitude.

Ketua HIMAIAN Sriyani Solung mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan webinar ini. “Saya berharap kegiatan ini tidak berakhir sampai disini saja tapi boleh berlanjut dikegiatan selanjutnya,” ujar Solung.

Pembina HIMAIAN Lady G.J Giroth SS, M.Si., selaku moderator webinar mengajak seluruh peserta webinar untuk mau update pengetahuan dan belajar menjadi pemimpin yang handal di era digital.

(*/JO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini