Bus Sekolah Untuk ASN Bolmong Diminta Dikembalikan Fungsinya Sebagai Kendaraan Antar Jemput Siswa

0
452
Nampak sejumlah ASN Bolmong menaiki Bus Sekolah dari Lolak diantar pulang ke Kotamobagu dan dibagian lain Siswa salah satu sekolah di Lolak saat pulang sekolah terpaksa numpang dikendaraan bakterbuka yang kebetulan lewat

SULUTIMES, Bolmong –  Pemanfaatan dua unit Bus Sekolah yang selama ini digunakan untuk antar jemput ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dari Kotamobagu berkantor di Lolak diminta agar dikembalikan fungsinya sebagai kendaraan untuk Siswa.

 

Zulhan Lasabuda yang juga salah satu tokoh pemuda Lolak mengatakan. mobil dengan ciri khas kuning tersebut sejak pertama ada di Bolmong 6 tahun silam sampai saat ini tidak digunakan untuk antar jemput siswa melaikan jadi kendaraan ASN.

“Adanya fasilitasi Bus ASN dan Rumah susun untuk pengawai Bolmong dari luar daerah rasanya itu sudah lebih dari cukup. tapi jika kemudian Bus Sekolah tetap digunakan ASN, itu kesannya berlebihan mengingat mobil tersebut adalah Bantuan kementerian Perhubungan untuk siswa,” ucap Lasabuda. Jumat (19/08/2022)

 

Senada disampaikan Kepala Desa Labuan Uki, Ibrahim Nata. dirinya berkali-kali menyaksikan dan menerima keluhan para orang tua terutama diwilayahnya begitu juga di pinggiran Kota Lolak yang lain seperti Desa Pinogaluman, Baturapa, Sauk, Pindol dan Totabuan. dimana banyak anak sekolah pada saat berangkat dan pulang sekolah terpaksa harus menumpang pada kendaraan bak terbuka.

“Sebaiknya Pemda perioritaskan saja Bus sekolah sebagaimana mestinya. ini juga menyankut keselama para siswa,” pintanya.

 

Terpisah Penjabat Buapti Ir Limi Mokodompit, MM saat di Konfirmasi melalui telfon selularnya langsung memberikan tanggapan serius dan meminta Dinas terkait untuk segerah memberikan solusi.

“Karena adanya keterbatasan jumlah armada Bus sekolah yang tidak memungkinkan untuk di sebar ke 15 kecamatan se Bolmong. sehinga kemungkinan besar kendaraan yang tersedia saat ini baru akan menjangkau Desa-Desa diseputaran pusat Ibu Kota dulu,” singkat Pj Bupati.

 

Sementara itu Kadis Perhubungan Bolmong Sugi Banteng juga mengakui telah mendapat arahan Bupati kalau Bus Sekolah itu memang harusnya digunakan untuk antar jemput Siswa.

“Secara teknis kita menunggu adanya surat pemohonan dari desa-desa. artinya dengan begitu, mulai dari BBM dan jawal melintas kedaraan langsung akan segerah disiapkan yang sementara masih di seputaran Kecamatan Lolak. sambil menunggu pengusulan tambahan kedaraan yang sama,” pungkas Banteng.

(ADR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini