Komolang Tau Lia Gelar Pesta adat Tulude

0
27

Manado, Sulutimes.com – Rukun Komolang Tau Lia yang berada di wilayah Manado dan sekitarnya menggelar pesta adat Tulude, Jumat (26/1/2024), bertempat di kelurahan Tuminting lingkungan 1.

Pesta adat Tulude, mensyukuri penyertaan Tuhan selang setahun telah berlalu dan memohon pertolongan Tuhan dalam mengarungi samudera kehidupan ditahun yang baru, dipimpin oleh Pendeta Tuti Yanis-Manalip, S.Th.

Dalam khotbahnya yang mengangkat bacaan dalam alkitab Mazmur 133:1-3, menekankan betapa pentingnya membangun persaudaraan yang rukun dan damai dalam perjalanan hidup ini. Karena didalam persaudaraan yang rukun dan damai kesanalah berkat Tuhan akan mengalir.

Sementara itu, ketua rukun Komolang Tau Lia Dorkas Talumesang didampingi Sekretaris Junita Karel, dan jajaran pengurus mengatakan bahwa ini adalah pertemuan perdana yang dirangkaikan dengan pesta adat Tulude.

“Sebagai masyarakat yang berasal dari desa Lia di Kabupaten Sitaro dan sebagai bagian integral dari masyarakat Sulut, kami rukun komolang tau lia terpanggil untuk tetap melestarikan seni budaya nusa utara sebagai satu kekayaan dan juga aset budaya sulawesi utara,” kata Dorkas Talumesang.

Dilanjutkannya, rukun komolang tau lia yang terbangun diatas dasar kasih dan persaudaraan, tau lia di rantau terpanggil untuk menunjukan dan mengekspresikan eksistensinya sebagai warga masyarakat yang baik dalalm menunjang berbagai program pemerintah. Salah satunya dengan turut berperan aktif menyukseskan pemilu 14 februari 2024.

“Saya mengajak seluruh masyarakat tau lia di sulut untuk bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi 14 februari 2024, sehingga boleh berjalan dengan aman dan damai. Gunakan hak pilih kita, jangan golput karena satu suara kita menentukan arah kebijakan strategus nasional lima tahun kedepan,” ujar Dorkas Talumesang.

Pelaksaan pesta adat tulude sekaligus pertemuan perdana rukun komolang tau lia dihadiri masyarakat lia yang berdomisili di wilayah manado dan sekitarnya. Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh lurah Tuminting Theodora Lano, S.E.

(JO)

 

-
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini