IPTA Lolak Gandeng Diknas Bolmong Gelar Jalan Sehat

0
23
Kegiatan jalan sehat yang di selenggarakan IPTA Muda Lolak

SULUTIMES, Bolmong – Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei kemarin, Ikatan Persaudaraan Anak Tampunganglawo (IPTA) Muda Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar jalan sehat di Jalur Dua akses menuju Kantor Bupati Bolmong di Lolak. Sabtu, (04/05/2024).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Bolmong itu turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Farida Mooduto, S.Pd, MM, Ketua KNPI Bolmong sekaligus Anggota DPRD Sulut terpilih Feramitha Tiffani Mokodompit, SM, MBA, Komisaris Bank Prisma Sulut Abid Takalamingan, Camat Lolak dan Poigar, sejumlah Kepala Desa, Kepala Sekolah dan Siswa di Lolak.

Kegiatan yang di mulai sekitar pukul 6:00 itu didahului dengan pelepasan peserta jalan sehat oleh Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit, MM yang di wakili Asisten I Deker Rompas yang juga menyampaikan sambutan pembukaan setibanya di titik pelaksanaan ceremonial kegiatan.

Dalam sambutanya Deker Rompas memberikan apresiasi atas terbentuknya organisasi etnis Nusa Utara untuk pertama kalinya di Bolmong itu yang kemudian langsung berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan Hardiknas yang di kemas dalam kegiatan olahraga tersebut.
“Harapanya kedepan, kehadiran IPTA muda Lolak ini boleh turut memberi warna dalam mencetuskan gagasan-gagasan terbaik untuk mendorong kemajuan pembangunan di Daerah ini,” sebut Rompas.

Abid Takalamingan selaku Pembina IPTA muda juga memberikan pesan mendalam kepada para juniornya itu terkait motivasi hidup seraya memberi petua melalui kata bijak bahwa dimana bumi di pijak di situ langit di junjung.
“Sebagai bagian dari warga Bolmong yang hidup dan berkembang disini (Bolmong). kita pun berkewajiban memberi kontribusi positif untuk urusan hak dan kewajiban sebagai warga yang baik,” kata Takalamingan yang mengaku juga merasa bagian dari warga Bolmong yang secara kebetulan lahir di lolak.

Sementara itu Ketua IPTA Muda Lolak Zhulfair Lintuhaseng,S.Pd.I dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal bahwa pihaknya siap bersinergi dengan semua komponen termasuk pemerintah daerah dalam semua sektor baik pendidikan , kesehatan, ekonomi , kalautan, pertanian , olahraga dan lain-lain.
“Kita berkomitmen menjadi bagian yang utuh menjaga dan membangun daerah tanah totabuan tercinta ini,” sebut Zhulfair.
Sebagai anak totabuan etnis Nusa utara dirinya juga berterimakasih kepada Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM dan seluruh jajaran yang telah mewujudkan kepedulian kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada masyakat Tagulandang yang barusan ini di timpah bencana.
“Bupati Limi Mokodompit adalah pemimpin yang dianggap sangat familiar dan begitu dekat dengan masyarakat etnis Nusa utara terutaman yang ada Bolmong,” pungkasnya lagi. (ADRI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini