Perdana Di Era Kepemimpinannya, Pj Bupati Bolmong Jusnan Irup Hari Kesaktian Pancasila

0
9

SULUTIMES, Bolmong – Untuk perdana di era kepemimpinannya Penjabat (Pj) Bupati Jusnan Mokoginta jadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan hari kesaktian Pancasila yang di gelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) di halaman kantor Bupati, Sabtu (01/06/2024).

Turut hadir pada upacara tersebut Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta, SH, MSi, Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, SH, MH, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, SE, MM, Dan Yon Armed Bogani, Letkol Arm Dony Romansah, SH, MHan, mewakili Dandim 1303/Bolmong, Letkol Inf Fahmil Haris, SIP, Pabung Kodim 1303/Bolmong Mayor CKE, M. Umboh, mewakili Dan Yon Brimob Inuai, AKP Acuk Jainurin, para Asisten, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Bolmong, Dirut PDAM, Para Staf Khusus Bupati, para camat, sangadi, lurah, serta eserta upacara dari TNI, Polri, ASN, THL dan siswa SD, SMP dan SMA.

Kaban Kesbang melaporkan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila akan di mulai

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Dalam membacakan pidato Kepala BPIP Pj Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta mengatakan, upacara ini ialah sebuah acara yang sakral untuk mengenang kembali Pancasila. Untuk itu ia berharap tetap mempertahankan nilai – nilai Pancasila yang telah dirintis oleh leluhur kita. Agar kedepan kita tetap aman, baik dan lancar.

Peserta upacara peringatan hari kesaktian Pancasila

“Insya Allah negara Republik Indonesia tetap berdiri tegak sampai akhir zaman. Selamat hari Pancasila,” Bacanya dengan singkat karena cuaca kurang bersahabat.

Diketahui, Pada hari ini, (tanggal) 1 Juni 2024, kita memperingati Hari Lahir Pancasila. Hari ketika Bung Karno, sebagai Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa, pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK).(Advertorial).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini