Injury Time PG Tomohon Lengkapi Berkas Verifikasi Faktual

0
9
Suasana verifikasi faktual Partai Golkar Tomohon. (Foto:fargosulutimes)
Suasana verifikasi faktual Partai Golkar Tomohon. (Foto:fargosulutimes)

SULUTIMES, Tomohon – Partai Golkar (PG) Kota Tomohon kini bisa bernafas lega menghadapi Pemilihan Legislatif 2019.
Pasalnya setelah, Rabu (31/1/2018) hasil verifikasi KPU Kota Tomohon menyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS), Pengurus PG Tomohon bergerak cepat memenuhi kekurangan BMS.
Akhirnya, hingga menjelang tengah malam, Kamis (1/2/2018), Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Jimmy Eman bersama pengurus partai melanjutkan verifikasi faktual oleh KPU Kota Tomohon di Sekretariat PG Tomohon, Kelurahan Walian Satu Kecamatan Tomohon Selatan.
Sekalipun belum menggumumkan secara resmi, KPUD Tomohon lengkap di hadiri oleh lima komisioner masing-masing Ketua Beldie Tombeg ST Mars, Drs Haryanto Lasut MAP, Stenly Kowaas SP, Robby Golioth ST dan Ferlansius Pangalila SH MH, menyatakan persyaratan sudah lengkap dimana Partai Golkar Kota Tomohon dinyatakan memenuhi syarat yakni kepengurusan, keterwakilan perempuan, sekretariat dan jumlah pengurus.
“Secara administrasi sudah kengkap dan memenuhi syarat, tapi memang kami baru akan memplenokan semua hasil verifikasi faktual partai politik yang ada di Kota Tomohon besok, sesuai tahapan. Secara resmi 2 Februari (hari ini,red) baru kami umumkan,’’ ungkap Ferlansius Pangalila SH MH komisioner KPU Tomohon yang membidangi verifikasi factual partai politik.
Sebelumnya sempat muncul kekuatiran pada kader golkar Tomohon terhadap jalannya proses verifikasi faktual partai golkar yang dinyatakan Belum Memenuhi Syarat di hari pertama verifikasi. Pemantauan awak media suluTimes di lokasi sekretariat golkar memang terlihat sedikit ketegangan dari pengurus dan kader saat ferivikasi dilangsungkan, namun setelah dinyatakan lengkap berkas suasana langsung berubah ramai dengan raut muka gembira dari sebagian besar yang hadir.
Terlihat pula mimik tegang sejumlah pengurus DPD I PG Sulut yang hadir, diantaranya beberapa Wakil Ketua seperti Artur Wuwung, James Kojongian ST dan Iqra Bangko usai dinyatakan lengkap berubah menjadi sumringah.
Usai itu, Wuwung kepada sulutimes.com berujar pihaknya lega setelah semua proses ini selesai, tinggal menunggu pleno dan pengumuman KPU.
“Kami berharap semua jajaran pengurus Partai di Tomohon untuk bersinergi dan lebih serius lagi mengelola kegiatan partai lebih khusus tahapan tahapan Pileg,” pintanya.
Hadir juga dalam verifikasi tersebut Panwaslu Kota Tomohon yang terdiri dari Ketua Jack Budiman SH bersama Rita Kambong SH didampingi Panwaslu kecamatan dan staf.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KPU Tomohon dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang telah datang ke Sekretariat DPD Partai Golkar Tomohon.

Fargo Tular

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini