Liow Bawa Komite III DPD RI Serap Aspira RUU Perpas di Tomohon

0
13
Stevanus BAN Liow

SULUTIMES, Tomohon – Penyelenggaraan pelayanan kesehatan terus menjadi sorotan masyarakat. Buktinya, banyak berbagai persoalan dilaporkan masyarakat terkait pelayanan yang tidak maksimal kepada pasien oleh penyelenggara pelayanan kesehatan.
Dan seringkali dalam permasalahan ini masyarakat yang menjadi pihak dirugikan karena lemahnya payung hukum terhadap hak hak pasien, padahal pelayanan kesehatan menjadi hak asasi setiap warga negara yang dijamin oleh konstitusi.
Seiring dengan inisiatif DPD RI untuk menelorkan rancangan UU perlindungan pasien (RUU Perpas), Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) bertempat di Kantor Wali Kota Tomohon, Senin (5/2/2018) hari ini melaksanakan agenda dengar pendapat dari masyarakat.
Ketua Delegasi Komite III Ir Stefanus BAN Liow menyampaikan maksud menyerap aspirasi masyarakat (aspira).
“Kami akan menggali Informasi  serta saran dan pendapat elemen masyarakat di Tomohon guna merampungkan RUU Perpas dan golnya RUU ini nantinya masyarakat  akan semakin menyadari hak-haknya sebagai konsumen kesehatan yang sering kali diabaikan para intansi penyelenggara pelayanan kesehatan seperti RS,” ujar pria low profile yang juga adalah Ketua PKB sinode GMIM.
Kegiatan ini menghadirkan jajaran Pemkot, rumah sakit umum milik pemerintah maupun swasta, akademisi dan praktisi di bidang kesehatan, paktisi hukum serta organisasi dan tokoh tokoh masyarakat.
Liow sebagai ketua Delegasi komite III, juga akan didampingi anggota delegasi diantaranya H Noli Candra SE (Sumbar), Riri Damayanti John latief SPsi (Bengkulu), Bahar Buasan ST MSM (Babel), Hj GKR Ayu Koes Indriyah (Jateng), KH Ahmad Sadeliu Karim Lc (Banten), HAM Iqbal Parewangi (Sulsel), KH M Syibli Sahabuddin Sag MAg (Sulbar), Novita Anakotta SH MH (Maluku) serta Hj Suriati Armaiyn (Malut).Sementara dari Sekretariat Komite III Mochamad Ilyas SIP MAP (Kabag Sekretariat), Abdul Azid MSi, Jasfrinensih SPt MAB, Dyah Aryani P SH MH (Staf Ahli), Rido Ilahi Siregar SH (Staf SBAN Liow), Fikri Muftih Akbar (Staf Media Visual).

Fargo Tular

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini