Jelang Paskah, Industri Hiburan Diminta Tutup Sementara, Ini Bunyi Surat Edaran Dispar Manado

0
70
Tim Dispar Manado saat mengunjungi salah satu industri hiburan.(foto:ist)

 

SULUTIMES, Manado – Jelang perayaan Jumat Agung dan Paskah di Kota Manado, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado mengeluarkan surat edaran tentang penutupan sementara tempat hiburan malam.
Dengan jelas sesuai surat sebagai pemberitahuan resmi bernomor : D.13/PAR/170/2018 menerangkan bahwa sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kota Manado Nomor 2 tahun 2015 Pasal 39 ayat 4 bahwa Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado atas nama Walikota dapat membatasi jam operasional dan menutup operasional tempat usaha pariwisata pada hari-hari besar keagamaan.
“Maka dalam rangka menghormati Kristen Protestan dan Khatolik yang akan melaksanakan ibadah Kamis Putih pada tanggal 29 Maret, Jumat Agung tanggal 30 Maret, Sabtu Suci tanggal 31 Maret, dan hari raya Paskah Minggu tanggal 1 April 2018 disampaikan kepada Pemilik/Pimpinan hiburan malam (Pub, Club Malam dan Diskotik), Cafe dan Bar, Karaoke, Spa dan Panti Pijat/Griya Pijat untuk melakukan penutupan sementara kegiatan operasional usahanya dari tanggal 29 Maret sampai 1 April 2018 dan dapat dibuka kembali pada 2 April 2018. Jika Pemilik/Pimpinan tidak mematuhi surat edaran ini, dapat dikenakan sangsi pembekuan sementara usaha pariwisata,” jelas yang tertuang dalam surat edaran tersebut tertanda tangan Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Dra Neivi Lenda Pelealu MSi.

Surat edaran Dispar Manado

Sementara kepada sejumlah wartawan, Kamis (29/03/2018) Kadispar Pelealu menjelaskan, memohon bantuan dan kerjasama dari industri hiburan untuk sama-sama menegakkan aturan.
“Jika di temukan ada yang melanggar maka akan ditindak sesuai aturan, yaitu penutupan tempat usaha,” tegasnya.

 

Rusdy/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini