Kanonang Raya Catat Sejarah di Pilkada 2018

0
41
Desa Kanonang Raya. (Foto:ist)

SULUTIMES, Minahasa – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung di 6 Kabupaten/ Kota di Sulut, Rabu (27/6/2018) secara keseluruhan berjalan dengan baik dan terlaksana dengan aman.
Akan hal ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah menyelenggarakan pilkada ini sehingga sudah terlaksana dengan baik.
“Kami lihat Pilkada di Sulut berlangsung sesuai dengan harapan. Walaupun masih akan berproses menunggu keputusan pleno KPU,” ujar Gubernur Olly saat memantau langsung jalannya Pilkada di Minahasa.
Sementara itu, dari 6 Kabupaten/ Kota penyelenggaraan Pilkada, Partai PDI Perjuangan mendominasi kemenangan dengan memborong 5 dari 6 calon kepala daerah yang diusung oleh partai berkepala banteng ini.
Olly yang juga sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut ini memberikan apresiasi kepada mesin partai yang telah bekerja maksimal memenangkan calon yang diusung.
“Tentu mesin partai berjalan dengan baik hingga hasilnya nampak PDIP sementara berhasil menguasai 5 Kabupaten/ Kota,” ungkapnya.
Keberhasilan PDIP menguasai pilkada serentak di Sulut tentunya tak lepas dari mobilitas kader dan tim sukses yang bekerja dengan baik hingga bisa menerobos kantong-kantong suara di desa-desa yang sangat kental dengan aroma ‘Pohon Beringin’.
Contoh nyata, Desa Kanonang. Dari lima desa yang ada, secara keseluruhan dari data sementara, Calon Bupati Ir Royke Oktavianus Roring MSi dan Calon Wakil Bupati Robby Dondokambey yang diusung PDIP berhasil meraup kurang lebih 70% suara.
Hal ini tentunya menciptakan sejarah baru di desa yang terkenal dengan destinasi pariwisata Bukit Kasih. Di mana sebelum sebelumnya merupakan kantor suara partai Golkar.
“Mustahil tapi ini kenyataan. Hasil di Kanonang Raya ini kiranya menjadi tolak ukur pemerintah agar lebih diperhatikan warga kanonang oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih ketika aktif melaksanakan tugas,” ujar Danny Irot warga desa Kanonang.
Diungkaokan Danny, Kanonang memiliki harga jual untuk dipromosikan. Potensi pariwisata Bukit Kasih Kanonang sudah dikenal kirannya dapat dipromosikan lagi supaya lebih dikenal sehingga banyak turis yang datang di desa kanonang.
“Saya mengutip pernyataan Pak Gubernur bahwa kalau pariwisata sukses kesejahteraan dan pembangunan akan dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.
Atas pencapaian hasil pilkada ini, warga Kanonang Raya mengucapkan Selamat Kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih Roy Roring dan Robby Dondokambey dengan harapan kedepan Minahasa akan semakin Hebat.

 

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini