Bertepatan HUT ke-54, Runtuwene Mewisuda 1014 Lulusan Unima

0
83
Suasana Sidang Terbuka Senat Unima di halaman depan Kantor Pusat Unima, Kampus Tondano dalam rangka Wisuda Lulusan Magister (S2), Sarjana (S1) dan Diploma (S0) Semester Genap Tahap II Tahun Akademik 2017/2018.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Berkat anugerah cinta kasih Tuhan, menjadi momentum yang sangat indah bagi Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS.
Pasalnya, bertepatan dengan HUT ke-54, Runtuwene mewisuda 1014 lulusan Unima, melalui Sidang Terbuka Senat Unima di halaman depan Kantor Pusat Unima, Kampus Tondano dalam rangka Wisuda Lulusan Magister (S2), Sarjana (S1) dan Diploma (S0) Semester Genap Tahap II Tahun Akademik 2017/2018, Senin (9/7/2018).
Runtuwene mengatakan, atas nama pribadi maupun institusi dan seluruh civitas akademika Unima, dengan penuh rasa bangga dan bahagia menyampaikan penghargaan dan mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara-saudara wisudawan/ wisudawati dalam menyelesaikan studi di Unima, dari berbagai Fakultas yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan, Ilmu Sosial, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Teknik, Ekonomi, Bahasa dan Seni, Ilmu Keolahragaan dan Pascasarjana UNIMA.
“Ucapan selamat juga kami sampaikan kepada bapak dan Ibu para orang tua dan keluarga para wisudawan/wisudawati,” katanya.


Lanjut Runtuwene, tidak kalah pentingnya adalah ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh staf dosen dan tenaga kependidikan Unima atas kerja keras dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa kita hingga mereka berhasil menyelesaikan studinya dan diwisuda pada pagi yang berbahagia ini.
“Di moment yang berbahagia ini, kembali saya menegaskan bahwa tugas dan tanggung jawab telah menanti anda untuk berperan aktif membangun bangsa. Tugas Perguruan Tinggi menyiapkan anda memasuki ladang luas yang siap digarap. Saudara-saudara menjadi pemain utama di revolusi ini. Alumni Unima harus mampu meningkatkan kompetensi di berbagai bidang sesuai kebutuhan revolusi industry 4.0 agar tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi dan peradaban di bidang yang saudara-saudara tekuni. Jadilah alumni Unima yang bermakna, berintegritas, berkarakter Pancasila dan mampu mengimplementasikan kompetensi softskill maupun hardskill,” harap Runtuwene.


Hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Provinsi Sulut yang diwakili oleh dokter Jemmy Lampus MKes, Kepala BAPELITBANGDA Sulut, KODAM XIII/Merdeka diwakili Kolonel Yoga, Kajari Minahasa Saptana Setiabudhi SH MH, serta tamu undangan lainnya.

1014 Wisudawan Unima kali ini terdiri dari:
Fakulktas Ilmu Pendidikan : 308 orang;
Fakultas Matematika dan IPA : 143 orang;
Fakultas Teknik : 96 orang;
Fakultas Ilmu Sosial : 100 orang;
Fakultas Ekonomi : 160 orang;
Fakultas Ilmu Keolahragaan : 79 orang
Fakultas Bahasa dan Seni : 94 orang;
Pascasarjana : 33 orang magister;
Doktor : 1 orang

SUMBER: Humas Unima

 

Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini