Keke Mantan KPU Sulut Ini Maju Caleg PSI Untuk DPR RI

0
87
Vivi George bersama Ketum DPP PSI Grace Natalie, LSM Suara Parangpuan dan keluarganya.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Perempuan punya hak yang sama dan diberi ruang berada dalam pengambilan keputusan di kancah politik.
Penegasan ini yang menjadi landasan mantan Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara Vivi George untuk bertarung dalam kontestasi calon anggota DPR RI.
Memilih kendaraan partai baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Vivi George diusung sebagai Bakal calon anggota legislatif DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara.
Kepastian mencalonkan diri bersama PSI, Vivi George datang menyambangi Kantor DPP PSI di Jalan KH Wahid Hasyim No 194 Tanah Abang Jakarta Pusat, didampingi LSM Suara Parangpuan dan keluarganya dan diterima langsung Ketua Umum (Ketum) DPP PSI Grace Natalie bersama jajaran pengurus, Rabu (11/07/2018).
“Sebagai bakal calon DPR RI saya bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia punya komitmen yang sama membangun soliditas dalam keberagaman dan anti korupsi,” tulisnya dalam rilis pers.
Menurut Vivi, masih banyak yang perlu dibenahi dan perjuangkan di Indonesia, antara lain terkait kekerasan terhadap perempuan.
“Banyak yang harus dibenahi kedepan dan perlu diperjuangkan terutama persoalan kesehatan, pendidikan, ekonomi dan terkait isue kekerasan terhadap perempuan yang masih menonjol,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua DPW PSI Sulawesi Utara Melky Pangemanan menyambut baik bergabungnya Vivi George bersama PSI dan berharap kehadiran tokoh perempuan Sulawesi Utara ini, akan semakin memperkuat konsolidasi PSI di Sulawesi Utara.
“Kami partai terbuka. Catatan wajib bagi kader PSI, yakni anti korupsi dan anti intoleransi. Kami menyambut baik bergabungnya Vivi George yang adalah tokoh perempuan sulut dan sosok yang paham kepemiluan karena pernah menjadi komisioner KPU Sulut. Kami yakin kehadiran Vivi George akan memperkuat konsolidasi PSI di Sulawesi Utara apalagi beliau maju sebagai Caleg DPR RI dapil sulut,” yakin Melky.

 

Redaksi/Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here