Dosen UBK Ini Tetap Bersama PDIP, Siap Bertarung di Dapil Minut-Bitung

0
25
Novita Umboh

SULUTIMES, Sulut – Setelah lama berkecimpung sebagai tenaga ahli di Badan Anggaran DPR RI dari PDIP, sosok wanita bernama Novita Umboh ini memberanikan diri maju bertarung dalam ajang pemilihan anggota DPRD Provinsi Sulut. 

Kepastian Novita maju, terlihat dengan tertera nomor urut dua dalam daftar bakal calon anggota DPRD Provinsi Sulut dari partai PDIP dapil Minut-Bitung.
Kehadirannya pun mendapat respon positif dari rekan kerja, sahabat maupun internal partai.
“Kualitas Novita tidak perlu diragukan. Pengalamannya sebagai aktivis mahasiswa, dosen dan tenaga ahli DPR RI sangat layak untuk membawa dia sebagai wakil rakyat,“ ucap Johnny Sitorus teman sesama aktivis mahasiswa Novita di kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) pada era reformasi.
Pun sesama tenaga ahli di DPR RI yaitu Nelson Sinta mengatakan komitmen Novita untuk berkontribusi terhadap tanah kelahiran patut di acungi jempol.
“Dia itu tetap konsisten berkontribusi membangun Sulut, walau hanya tenaga ahli, bukan wakil rakyat,” ujar Nelson alumni Fakultas Ekonomi Unsrat.
Nelson mencontohkan apa yang dilakukan Novita ketika bertindak sebagai tenaga ahli DPR RI, yaitu sosialisasi parlemen remaja dan sekolah parlemen di Sulut beberapa waktu lalu.
“Belum wakil rakyat saja dia sudah bisa seperti itu. Karena itu saya kira Novita adalah caleg yang patut di pilih,” tambahnya.
Sementara rekan dan senior sesama kolega di PDIP menilai Novita Umboh adalah kader militan PDIP yang punya kualitas.
“Kalau Novita, walau usia masih muda, tapi sebenarnya dia kader senior di PDIP. Seingat saya pada Pemilu pasca reformasi 98, dia sudah jadi jurkam di PDIP. Hebatnya lagi tidak pernah pindah partai sampai sekarang. Sekolah di parlemen DPR RI sudah cukup. Saatnya Novita pulang kampung berkarya di DPRD Provinsi,” ungkap politisi senior PDIP Jopie Komaling.
Menyambut berbagai tanggapan terhadap dirinya, Novita tidak jumawa, malahan dirinya bersyukur bisa diikut sertakan dalam pertarungan menuju gedung cengkih istilah dari gedung DPRD Provinsi Sulut.
“Setiap calon apalagi partai punya strategi untuk meraup suara para konstituen. Mudah mudahan target PDIP Dapil Minut-Bitung bisa diraih,” yakin Umboh yang juga Dosen di Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta, saat bersua dengan sulutimes.com, Selasa (17/7/2018).

 

Redaksi/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini