Potensi Wisata di Mitra Kurang Perhatian Pemerintah

0
141
Permandian air panas Kelewaha di kecamatan Touluaan.(foto:abner)

SULUTIMES, Mitra – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tentu memiliki banyak sekali potensi parawisata yang bisa saja dikelola dan dikembangkan menjadi salah satu destinasi parawisata yang ada di Sulawesi Utara secara umum. 

Beberapa diantaranya adalah Permandian air panas Kelewaha di kecamatan Touluaan dan Primadona parawisata Mitra saat ini yaitu Puncak Keletambal di Tombatu.
Salah satu contoh adalah potensi wisata permandian air panas Kelewaha, sebagaimana yang dikatakan Billy Tuda pengunjung yang menanggapi kondisi di permandian air panas Kelewaha.

Suasana permandian air panas Kelewaha di kecamatan Touluaan.(foto:abner)

“Setiap hari puluhan orang dari Tombatu Raya ataupun dari daerah lain secara bergantian datang mandi ditempat ini sekedar menikmati air panasnya, terapi atau pun menikmati air terjunnya yg berada ditempat yang sama. Sayangnya tempat ini tidak di kelola dan didukung dengan infrastruktur yang memadai sehingga banyak sekali pengunjung yang harus bersusah payah menuruni jalan terjal untuk bisa sampai ditempat ini,” ungkapnya.
Selain permandian air panas kelewaha, kawasan wisata yang perlu mendapat perhatian pemerintah yakni puncak Patembelen yang ada di Kecamatan Tombatu.
Dari lokasinya, sangat besar potensi wisata ini di mana memiliki proospek yang menjanjikan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang datang ditempat ini.

Puncak Keletambal di Tombatu.(ist)

“Iya, setiap hari ada puluhan bahkan ratusan pengunjung datang ditempat ini untuk menikmati pemandangan yang ada sekalian menikmati kuliner yang disajikan. Hanya saja akses ketempat ini masih kurang memadai sehingga kalau hujan banyak orang yang menurunkan niatnya untuk datang ditempat ini,” ujar Marsya pemilik tempat wisata tersebut sembari meminta perhatian pemerintah kabupaten Mitra dapat memperhatikan potensi wisata yang tersebar di kabupaten Mitra.
“Harapan saya, pemerintah bisa melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan yang ada salah satunya ke tempat wisata Patembelen ini,” tukas Marsya.

 

Abner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini