Raih Prestasi Internasional, Walikota Ganjar Taro Dengan Bea Siswa

0
11
Taro Roeroe mendapat sambutan Walikota Tomohon Jimmy Eman dan Ketua DPRD Miky Wenur serta jajaran Dikbud Tomohon.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – Prestasi Taro Roeroe memperjelas Tomohon sebagai Kota Pendidikan.
Penegasan ini disampaikan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak di dampingi Ketua DPRD Tomohon Ir Miky J L Wenur saat menyambut kedatangan Siswa Imanuel Taro Satoshi Roeroe sekembalinya dari kejuaraan World Mathematic Invitational 2018 di Seoul Korea Selatan di ruang Kantor Walikota Tomohon, Jumat (20/7/2018).
Penyambutan ini dilaksanakan dalam rangka penyerahan beasiswa pemkot Tomohon sebesar 10 juta kepada Taro siswa berprestasi dan diserahkan langsung oleh Walikota Tomohon.
“Kami sebagai pemerintah tentunya sangat mensupport apalagi nanti akan mengikuti ajang yang lebih kompetitif lagi,” ungkap Eman.
Lanjut Walikota menuturkan, langkah awal dukungan Pemkot Tomohon melalui pemberian beasiswa untuk pembekalan Taro di Jakarta nanti.
“Besar harapan kami, kehadiran Taro ini akan merangsang teman-teman maupun adik-adik Taro yang lain untuk lebih memberanikan diri tampil berprestasi di bidang pendidikan,” harapnya.

Taro Roreroe menerima bea siswa yang diserahkan langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy Eman.(ist)

Sementara itu Ketua DPRD Tomohon Miky Wenur menuturkan sebagai mitra pemerintah DPRD Tomohon serius dalam hal peningkatan pendidikan.
“Selain memfasilitasi beasiswa untuk siswa berprestasi kita juga berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur,” jelas Wenur.
Diakuinya untuk proses selanjutnya, DPRD Tomohon akan memfasilitasi beasiswa. “Sebelum ke kejuaraan dunia di Bulgaria nanti, kita akan coba membahasnya lewat APBD-Perubahan,” tukas Wenur.
Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Tomohon Dr Juliana Karwur MKes menegaskan bahwa prestasi yang ditorehkan alumni SD GMIM IV Tomohon, Imanuel Taro Satoshi Roeroe lebih memperjelas akan identitas Tomohon sebagai Kota Pendidikan.
“Proses pembelajaran dengan sistem full day school dan kurikulim K13 lebih mendorong sinergitas peran sekolah dan keluarga dalam proses pembelajaran siswa,” jelas Karwur.
Besar harapan pemerintah, prestasi Taro ini akan terus dipertahankan dan tingkatkan. “Sekarang Taro sudah masuk SMP kelas VII, kiranya di tingkatan ini bisa akan berprestasi lagi di jenjang pendidikan yang akan dia lalui,” harapnya.

Taro Roeroe disambut saat tiba di bandar udara Sam Ratulangi, Manado.(ist)

Sebelumnya, kedatangan rombongan dari Seoul Korea Selatan disambut oleh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon di bandara Sam Ratulangi, Kamis (19/7/2018) sekitar pukul 22.30 malam.
Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris daerah Ir H V Lolowang MSc, Asisten I Drs O D S Mandagi, Asisten III Ir Corry Caroles, Ketua Panitia TIFF 2018 Ibu Coreta Louise Kapoyos, jajaran Pemkot Tomoho serta Orang Tua serta keluarga dari Taro Roeroe.

 

Angelica Nia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here