Guru SMPN 1 Kauditan Ini Wakili Sulut ke Ajang Guru Berprestasi Tingkat Nasional

0
151
Jane Esther Sangian SPd MSi

SULUTIMES, Sulut – Mengambil tema guru berprestasi 2018, Membangun Keteladanan Guru Pendidikan Dasar Untuk Meningkatkan Ketrampilan Abad 21.
Dinas Pendidikan Provinsi Sulut sedari tangga 17 sampai 21 Juli 2018 menyelenggarakan Pemilihan Guru Berprestasi (Gupres) 2018.
Inti dari penyelenggaraan Gupres ini disampaikan Kadis Pendidikan Sulut Grace Punuh aalah satu upaya untuk meningkatkan kopetensi guru di Indonesia.
“Tentu pemilihan ini harapnnya akan berdampak pada karier guru dan mutu pendidikan,” ujar Punuh.
Lanjutnya, kegiatan ini pula selaras dengan kebijakan pembangunan yang melekatkan pengembangan SDM sebagai prioritas pembangunan nasional.
“Maka kedudukan guru dan peran guru semakin bermakna strategis dalam mempersiapkan SDM yang berkualitas dalam menghadapi era global. Nah.. Dengan program ini, mari torang beking baku pande serta belajar dari pembelajaran anak,” kunci Punuh.
Sementara itu, Jane Esther Sangian SPd MSi, guru SMP Negeri 1 Kauditan yang berhasil menyabet juara umum guru berprestasi 2018 mengatakan dengan menjadikan guru sebagai pendidik yang Profesional dengan tugas mendidik mengajar membimbing mengarahkan melatih menilai dan mengevaluasi peserta didik dalam melaksanakan tugas progesional guru diharapkan mempunyai kemampuan.
“Tentunya kemampuan teknis edukatif kepribadian yang dapat diandalkan sehingga menjadi sosok panutan bagi siswa, keluarga dan masyarakat,” ujar Sangian yang saat ini sebagai mahasiswa Manajemen Pendidikan S3 UNIMA kepada sulutimes.com, Senin (23/7/2018).
Guru IPA di SMP Negeri 1 Kauditan Minut di bawah Pimpinan Kepala Sekolah Dra Charlota Jola Disah MM ini pun berharap semoga kegiatan ini dapat memacu para guru untuk lebih berkopentensi demi pendidikan yang lebih baik kedepan.
“Semoga bisa menjadikan Sulut lebih maju kedepan di bidang pendidikan,” pungkas Sangian yang menjadi utusan guru berprestasi tingkat provinsi Sulut yang akan mengikuti ajang guru berprestasi di tingkat nasional pada bulan agustus nanti.
Diketahui, Peserta pemilihan guru berprestasi di Sulut ini adalah keterwakilan dari pemenang di 15 kabupaten/kota yang telah juara. Dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan SLB.
Sedangkan untuk kategori Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas, Kabupaten Minahasa Utara meraih juara umum karena juara satu di kategori Guru SD, Guru SMP, Guru SMK dan Kepala Sekolah.

 

Redaksi/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini