Ini Saran Kejari untuk Iven Manado Fiesta

0
63
Foto bersama Ketua TP4D Kejari Manado Theodorus Rumampuk, Kadis Pariwista Manado Lenda Pelealu dan pihak ketiga PT Multi Muda Mandiri.(foto:jakas)

SULUTIMES, Manado – Untuk penyelenggaraan iven berkelas internasional sebaiknya Manado Fiesta diperdakan.

Usulan ini dilontarkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado melalui Kasie Intel Kejari Manado Theodorus Rumapuk SH MH, saat menghadiri penandatanganan kontrak paket pekerjaan Jasa Event Organizer Manado Fiesta tahun 2018 antara PT Multi Muda Mandiri dengan Dinas Pariwisata Manado bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Manado, Jumat (10/8/2018).
“Ini kan menyangkut tourisme. Nah untuk penyelenggaraan iven ini kami minta pemerintan kota manado dapat mengagendakannya untuk diusulkan menjadi Peraturan Daerah (perda),” pinta Rumapuk.

Lanjutnya, Pemkot Manado tidak usah malu malu untuk mengambil item item positif penyelenggaraan iven pariwisata terlebih yang telah diselenggarakan beberapa kabupaten/kota di provinsi sulut.
“Sebagai ibukota provinsi sulut, Manado itu lanscape atau etalase sulut. Jadi kota Manado dapat menampung apa saja yang ditampilkan oleh kabupaten/kota lain di sulut yang telah lebih dahulu menyelenggarakan iven pariwisata. Contohnya TIFF yang berlangsung di Kota Tomohon. Juga bisa melihat penyelenggaraan pekan seni di Bali,” tuturnya.

Terkait penggunaan anggaran Manado Fiesta, pihaknya sangat mensuport apa yang menjadi kebutuhan Pemkot Manado dalam hal ini Dinas Pariwisata Manado.
“Untuk pemkot manado dan pihak ketiga, tidak usah ragu ragu menggunakan anggaran dalam menyelenggarakan Manado Fiesta. Tidak usah berparagdima bahwa kejaksaan akan berlebihan, lebih baik tanyakan untuk penggunaan dan peruntukan anggaran,” saran Rumampuk selaku Ketua TP4D Kejari Manado sembari mengingatkan untuk iven seperti ini sangat beresiko penyelenggaraannya.

“Juga kami ingatkan, siapapun yang terlibat, harus diasuransikan. Karena kegiatan ini berlangsung di outdoor. Juga antisipasi pada aspek kebersihan, keamanan dan tentunya kemacetan harus diperhatikan secara serius. Pada intinya pihak kami sangat mengapresiasi pelaksanaan Manado Fiesta,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, pihak ketiga melalui Direktur PT Multi Muda Mandiri (Triple M) Lendhy F Maramis menggungkapkan pihaknya telah siap melaksanakan iven Manado Fiesta.
“Di triple M, sebagian besar kami adalah pemuda-pemuda yang mayoritas berasal dari Sulut. Tentunya ini merupakan tantangan kami untuk menggaungkan iven Manado Fiesta. Terlepas dari itu, kami sangat mengharapkan dukungan dari seluruh pihak agar pelaksanaan Manado Fiesta bisa berjalan dengan baik,” pintanya.

Hadir pada acara ini Kadis Pariwisata Manado Lenda Pelealu, bersama jajarannya.

 

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini