Gubernur OD Irup HUT RI Ke 73 di Lapangan Wolter Monginsidi

0
7
Penuh hikmat, Gubernur Olly Dondokambey tampil sebagai Irup HUT RI ke 73 di lapangan Wolter Monginsidi, Sario Manado, Jumat (17/8/2018).(ist)

SULUTIMES, Sulut – Suasana hikmat tersaji saat perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang berlangsung di Sulawesi Utara. 

Dipusatkan di Lapangan Wolter Monginsidi, KONI Sario, Manado, Jumat (17/8/2018), Gubernur Sulut Olly Dondokambey tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Nampak, para peserta upacara menghayati detik-detik proklamasi saat Gubernur Olly Dondokambey memasuki lokasi upacara  berdiri menghadap ribuan peserta upacara.

Dalam upacara tersebut Gubernur memberikan bendera kepada pasukan pengibar bendera dan selanjutnya di bawah untuk di kibarkan.

Suasanapun berubah ketika bendera merah putih di bentangkan lagu indonesia raya di kumandangkan, perlahan-lahan tapi pasti dengan gagah berkibarlah bendera merah putih yang dengan darah dan air mata untuk para penjuang mempertahankan NKRI di tangan penjajah.

Pada upacara kemerdekaan RI ini begitu  kita rasakan kebagkitan jiwa serta semangat patriotisme sebagai anak bangsa dan penerus kemerdekaan hal tersebut terlihat dalam diri ratusan anak anak SMA/SMK yang begitu semangat menyanyikan lagu lagu nasional dan daerah.

Dari pantauan sulutimes.com, Gubernur dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Unsur Forkopimda dan para pejebat bertatap muka bersama para Veteran-Veteran RI.

Selesai upacara Gubernur melakukan foto bersama para pejabat, unsur Forkopimda bahkan yang paling heboh ketika gubernur melakukan foto bersama masyarakat serta dengan para siswa yang dengan senangnya mereka menghampiri gubernur dan wakil gubernur untuk berfoto bersama.

 

*/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini