Manado Fiesta Bakal Diramaikan ‘Tour de Manado’

0
9
Rapat pemantapan 'Tour de Manado' yang dilaksanakan Dispora Manado.(ist)

SULUTIMES, Manado – Rangkaian Manado Fiesta 2018 yang saat ini sementara berlangsung bakal diramaikan dengan giat mengayuh pedal sepeda.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Laurens Umboh saat memimpin pematapan pelaksanaan giat bersepeda yang dikemas dengan nama Tour de Manado.

“Bakal diramaikan ratusan pesepeda dari berbagai macam komunitas sepeda di sejumlah daerah di Indonesia dalam waktu dekat akan tumpah ruah di Kota Manado,” ujar Umboh, Senin (3/9/2018) di kantor Dispora Manado.

“Pelaksanaanya Tour de Manado dipastikan Sabtu 8 September 2018 nanti,” tambahnya.

Kegiatan yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado bersama Manado Cycling Mania (MCM), salah satu komunitas sepeda ternama di Kota Manado ini dikatakan Umboh, ada dua kategori yang dilombakan.

“Tadi kami sudah rapat persiapan pemantapan kegiatan Tour de Manado mengingat hari H kegiatannya sudah makin dekat dalam rangka memeriahkan Manado Fiesta 2018. Ada dua kategori Fun Bike dan Speed Bike,” tuturnya.

Dalam rapat yang dihadiri pihak MCM selaku panitia lomba Speed Bike dan Fun Bike juga terlibat instansi pemrintah terkait dalam giat nanti.

“Selain panitia, kami juga melibatkan Dinas Kesehatan, Perhubungan dan Pol PP. Dalam rapat kami sudah melakukan koordinasi untuk suksesnya kegiatan tersebut,” ungkap Umboh dampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Manado Pontowuisang Kakauhe.

*/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini