Wawali Bastiaan : Taman Laut Bunaken Anugerah Tuhan Bagi Kota Manado

0
3
Wawali Manado Mor Bastiaan membuka iven Festival Diving Tourism, Trade and Investment Fair.(ist)

SULUTIMES, Manado – Sebagai warga Kota Manado kita bersyukur atas berkah Tuhan, kita memiliki keindahan taman laut yang ada di bunaken.

“Taman laut bunaken merupakan kekayaan bawah laut kota Manado. Ini merupakan anugerah yang Tuhan titipkan buat kita,” ujar Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan saat secara resmi membuka festival Manado Diving Tourism, Trade and Investment Fair 2018 yang merupakan Main Events Manado Fiesta 2018, di Manado Town Square (Mantos) 3, Rabu (5/9/2018).

Tak hanya Bunaken, lanjut Wawali Bastiaan, kota manado banyak tersebar tempat wisata yang luar biasa indahnya dan tak kalah menariknya dari daerah lain.

“Tidak semua daerah memiliki taman laut yang indah seperti bunaken. Tentu ini merupakan anugerah yang harus kita syukuri, kita jaga bersama karena taman laut bunaken merupakan salah satu andalan pariwisata Kota Manado dengan berjubelnya biota laut hingga memancarkan keindahan wisata bawah lautnya,” tambah Wawali Mor.

Iven Manado Fiesta 2018 digelar selain beragam promosi Kota Manado, juga untuk terus mempromosikan pariwisata di Bumi Nyiur Melambai, karena Kota Manado adalah Kota Pariwisata dan bukan kota industri.

“Festival Fair merupakan sarana untuk mempromosikan obyek pariwisata andalan yang kita miliki. Selain Bunaken, kita juga mempunyai beberapa obyek wisata andalan, seperti Gunung Tumpa, yang kini mulai dikenal dunia lewat iven-iven olah raga berskala internasional yang kerap digelar di sana,” ungkap Wawali sembari memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw karena ikut dan terus membantu promosikan pariwisata kota manado.

“Dengan terbukanya penerbangan internasionla langsung lewat bandara Sam Ratulangi, dampaknya sangat membantu promosi pariwisata yang ada di Bumi Nyiur melambai sehingga wisatawan terlebih manganegara akan banyak tahu potensi pariwisata yang ada di Sulut khususmya di Kota Manado,” terang Wawali Bastiaan.

Turut hadir dalam pembukaan Festival Fair Manado Fiesta 2018 ini antara lain, Wakapolresta Manado AKBP FX Surya Kumara, Asisten Pemerintahan Setdakot Manado Michler Lakat, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu, Ketua MTB Manado Grace Tielman, Perwakilan KKK Kaltim, Perwakilan KKK Jakarta, dan peserta pameran yang datang dari beberapa Kabupaten/Kota di Sulut dan swasta.

*/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini