Marathon Sehari, Kejurda Drum Band Piala ODSK Spektakuler

0
68
Aksi musikal n visula salah satu peserta Drum Band.(Jakas)

SULUTIMES, Sulut – Digelar secara marathon mulai pagi hingga berakhir malam hari, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drum Band yang diselenggarakan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sulawesi Utara, berlangsung spektakuler.
Dari pantauan wartawan, lomba yang diikuti sekolah-sekolah dan instansi yang memiliki club Drum Band, menampilkan beragam atraksi. 

Akibatnya, kantor Gubernur Sulut yang menjadi pusat kegiatan, Selasa (18/9/2018), dikuasai oleh para mayoret dan pasukannya yang menampilkan riuh musikal dan visual masing-masing club drum band.

Sebelumnya dilain kesempatan, Ketua Umum PDBI Sulut Clay Dondomabey yang mensuport langsung kegiatan ini mengatakan iven kejurda drum band ini merupakan rangkaian menyambut HUT Provinsi Sulawesi Utara ke 54 tahun.

“Iven ini juga merupakan ajang untuk mencari bakat-bakat atlet untuk diikutsertakan pada kejuaraan nasional yang nantinya akan dilaksanakan bulan Desember di Banjarmasin Kalimantan,” ungkapnya.

“Selain itu kegiatan ini dilaksanakan guna membangkitkan semangat membangun Drum Band di Provinsi Sulawesi Utara,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Christian Iroth SSTP yang bertindak sebagai pemimpin apel menggantikan Ketua Umum yang pada saat bersamaan sedang melaksanakan pendidikan Diklat PIM II di Surabaya pada pembukaan kejurda menyampaikan beberapa point penting yang harus menjadi perhatian dari setiap peserta yang kemudian dilanjutkan kesiapan teknis serta sistematika yang menjadi penilaian juri selama lomba berlangsung.

Ketua Panitia Kejurda Drum Band Piala ODSK Christian Irot menyerahkan piala kepada pemenang lomba.(ist)

Diketahui, Kejurda Drum Band diikuti oleh siswa siswi tingkat SD, SMP, SMA/Umum. Street Parade diikuti sebanyak 22 unit drum band dari tingkat SD, SMP, SMA/Umum menjadi awal kegiatan lomba drum band tingkat daerah.

Nampak para penonton menikmati kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ini.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan display dari setiap peserta. Beragam atraksi yang menjadi produk unggulan dari masing-masing unit, baik dari tingkat SD, SMP, SMA/Umum disajikan dihadapan para juri untuk merebut piala kejuaran ODSK Cup.

Diakhir perlombahan, Sekretaris Umum PDBI Sulut Lexi Mantiri menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang sudah mengambil bagian dalam perebutan Piala ODSK yang ke 2.

“Ini merupakan salah satu bentuk persiapan Sulut dalam mengikuti kejuaraan nasional 2018. Semoga lewat ivent ini kita bisa mempersiapkan ivent-ivent yang lebih besar di tahun yang akang datang,” tuturnya.

Diketahui, SMP Katolik Maria Goretti Lembean keluar sebagai juara umum pada lomba drum band tingkat daerah. Jenis lomba terbaik atas dua kategori yakni parade dan display. Sementara pada tingkat SMP terbagi atas SMP non logam dan logam.

 

Berikut ini hasil lomba pada dua kategori yakni parade dan display ;

A. Sekolah Dasar

● Parade
1. MIN Satu Bitung
2. SD Katolik St. Monica Langowan
3. MI Almuhajirin Bitung

● Display
1. MIN Satu Bitung.
2. MI Almuhajirin Bitung
3. SD GMIM 1 Kauditan

B. Sekolah Menengah Pertama

> Non Logam

● Parade
1. SMP Negeri 1 Kauditan
2. MTS Negeri 1 Manado
3. SMP Kristen Yobel Kema

● Display
1. SMP Negeri 1 Kauditan
2. SMP Kristen Yobel Kema
3. SMK Corko Manado

> Logam

● Parade
1. SMP Katolik Maria Goretti Lembean
2. SMPN 1 Tomohon
3. SMP Stella Maris Tomohon

● Display
1. SMP Katolik Maria Goretti Lembean
2. SMP Stella Maris Tomohon
3. SMPN 1 Tomohon

C. SMA/UMUM

● Parade
1. SMAN 1 Tomohon
2. SMK Kristen 2 Tomohon
3. Satpol PP Manado

● Display
1. Smaker Tomohon
2. SMAN 1 Tomohon
3. SMK Kristen 2 Tomohon

*/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini