Sah, ROR-RD Nahkoda Minahasa

0
24
ROR-RD naik bendi dari rumah dinas menuju Kantor Bupati Minahasa, mengawali hari perdana kerja untuk memimpin Kabupaten Minahasa 5 tahun kedepan.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Royke Oktavianus Roring (ROR) dan Robby Dondokambey (RD) resmi memimpin Kabupaten Minahasa untuk 5 tahun kedepan, setelah dilantik
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut, Selasa (25/9/2018). 

Pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian Pj Bupati Drs Royke H Mewoh DEA, dilanjutkan dengan petikan menteri dalam negeri terkait pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ROR-RD masa bakti 2018-2023.

Selanjutnya acara dipanjutkan dengan proses pelantikan, dimana Keduanya mengucap sumpah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa saat menjalani prosesi pelantikan bersama dengan lima kepala daerah terpilih lainnya.

Proses pelantikan dilanjutkan  dengan pemasangan tanda pangkat serta penyerahan Surat Keputusan dan penandatanganan fakta integritas sebagai kepala daerah.

“Kiranya apa yang telah menajadi tujuan dari ROR-RD saat mengikuti Pemilihan Kepala Daerah boleh dituangkan saat menjabat,” pesan Gubernur.

Sementara itu, Bupati Minahasa Royke Roring mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Minahasa, yang sudah mempercayakan dirinya serta Wakil Bupati Robby Dondokambey untuk memimpin tanah Toar Lumimuut.

“Terima kasih untuk dukungannya, semua ini terjadi hanya kemuliaan nama Tuhan dan untuk masyarakat Minahasa,” kata Roring didampingi Dondokambey.

Rangkaian pelantikan kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa Serah Terima Jabatan dan pisah sambut Pj Bupati Drs Royke H Mewoh DEA kepada Bupati Minahasa Royke O Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey oleh DPRD Kabupaten Minahasa, di Wale Ne Tou Minahasa.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut, dipimpin Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH didampingi Wakil Ketua Ventje Mawuntu dan Ivone Andries.

Rawung dalam kesempatan itu atas nama masyarakat Minahasa mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati periode 2013-2018 Jantje Sajow dan Ivan Sarundajang, yang telah bekerja dengan tulus iklas sehingga Kabupaten Minahasa banyak mengalami perubahan.

Rawung kemudian juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA yang telah sukses menyelenggarakan Pilkada Minahasa 2018 serta program pemerintahan dan pembangunan selama enam bulan menjabat.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Penjabat Bupati dan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Kemudian Ibadah syukur dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina.

Roring dalam sambutannya mengaku tak pernah menyangkah dirinya akan menjadi Bupati Minahasa bersama Robby Dondokambey sebagai Wakil Bupati Minahasa periode 2018 -2023.

Menurut Roring, kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat Minahasa akan digunakan sebaik-baiknya untuk memberikan perubahan-perubahan yang berarti demi Minahasa.

Hari pertama kerja Rabu (26/9/2018), ROR-RD, naik bendi dari rumah dinas menuju Kantor Bupati Minahasa, kemudian disambut jajaran Pemkab Minahasa dan menggelar ibadah di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa. Selanjutnya, ROR-RD melaksanakan Rapat Koordinasi Perdana di Wale Ne Tou Minahasa.

 

Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini