Enci Anetha Tilaar, Dekan Perempuan Pertama FMIPA Unima

0
118
Dr Anetha Lyta Flora Tilaar MSi

SULUTIMES, Minahasa – Dilantiknya Dr Anetha Lyta Flora Tilaar MSi, sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Manado (Unima), oleh Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS, di Ruang Rapat Senat Lantai 3 Kantor Pusat Unima, Kamis (4/10/2018), mencatat sejarah.

Pasalnya, sejak Unima berdiri, Tilaar menjadi Dekan FMIPA perempuan pertama.

Hal ini membuat isteri tercinta dari Ir Rafavy C Moleong MSi, yang saat ini mengabdi kepada masyarakat sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Minahasa, berkomitmen akan lebih memajukan lagi FMIPA Unima.

“Tekad kami sebagai Dekan FMIPA yaitu memajukan FMIPA sebagai fakultas yang  inovatif, unggul dan kompetetif di tingkat nasional dan internasional,” ujar ibunda Alexander W Moleong SE MM dan Ezra TM Moleong ini, usai pelantikan.

Tak hanya itu, sosok rendah hati kelahiran Minahasa 27 September 1960 ini mengatakan, mendukung penuh Unima menuju Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK- BLU).

Sementara terkait dengan jabatannya sebagai Dekan FMIPA, Enci Anetha (sapaan akrabnya) mengaku tidak menyangka sebelumnya jika jabatan itu akan diembannya. Namun ia yakin, semuanya itu berkat campur tangan Tuhan.

“Terima kasih, kepada segenap Senat FMIPA dan Rektor Unima yang telah melantik saya. Mohon dukungan dari seluruh perangkat FMIPA, agar apa yang kita harapkan bersama dalam memajukan FMIPA yaitu, meningkatkan kualitas pembelajaran, kelembagaan, research dan inovasi dapat terwujud,” kunci Enci Anetha.

 

Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini