Tersisa Empat Nama Berebut Kursi Top Birokrat Manado

0
88
Empat Calon Sekda Kota Manado

SULUTIMES, Manado – Setelah melalui proses tahapan pemilihan sejak dibuka pada 23 Agustus 2018 lalu yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel), kini tinggal tersisa empat nama Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado.

Dari keempat nama yang bakal menduduki top kursi birokrat manado tersebut, maka, Kamis (11/10/2018) sore Pansel melakukan rekapitulasi nilai yang digelar di ruang rapat Bapelitbang, Kantor Walikota Manado.

Sementara itu, juru bicara Pansel Sekot Manado Drs Arnold Kewas usai rapat digelar mengatakan, Pansel telah menjadwalkan dimana hasil assessment tersebut segera diserahkan kepada Walikota Manado.

“Tugas kami sudah rampung. Besok, kami akan serahkan kepada walikota hasilnya,” ucap Kewas.

Adapun usai diserahkan lanjut Kewas, maka hasil assessment tersebut telah menjadi tugas walikota untuk segera berkonsultasi dengan Gubernur yang kemudian diteruskan ke KASN.

“Mekanismenya seperti itu. Nanti di KASN akan diperiksa apakah has assessment oleh Pansel sesuai aturan atau tidak. Kemudian, dari KASN kembali turun ke Walikota yang akan memutuskan satu nama,” terang Kewas.

Diketahui, empat nama pejabat yang akan diserahkan ke Walikota GSVL, yakni Kepala Dinas PUPR Kota Manado Peter KB Assa ST MSc DEA yang saat ini sebagai Penjabat Sekot Manado, Asisten I Pemkot Manado Micler Lakat SH MH, Kasat Pol PP Manado Xaverius Runtuwene SIP serta salah satu pejabat Pemkab Minut Dra Femmy Pangkerego MPd ME.

“Dalam tahapan pansel, kalau tidak ada aral melintang, maka paling lambat 20 Oktober 2018 sudah ada Sekda Manado definitif,” kunci Kewas.

Diketahui, Pansel Sekda Kota Manado terdiri dari Ketua Prof Dr Treesje Londa MSi merangkap anggota, Sekretaris Kaban BKD Sulut Dr Femmy Suluh MSi merangkap anggota, dan para Anggota Drs Arnold Kewas, Dr Henry Runtuwene STh MSi, Dr Ferry Liando SIP MSi, Dr Tommy Sumakul SH MH serta Roy Lengkong STh.

 

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini