Ivent Potato Festival 2018 di Modoinding Diapresiasi Gubernur Dondokambey

0
43
Parade Potato Festival 2018 yang berlangsung di Modoinding Kabupaten Minsel.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Kami sangat mendukung atas iven-iven yang memberikan dampak positof bagi pertumbuhan Provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menyaksikan Ivent Potato Festival 2018 yang digelar pada Sabtu (13/10) di Desa Pinasungkulan, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diwakili Kadis Pertanian Sulut Novly Wowiling.

“Pak Gubernur dan pak Wagub sangat mengapresiasi iven ini,” ujarnya.

Dijelaskan dalam sambutan Gubernur, hal tersebut dapat dilihat dari Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara pada akhir tahun 2017 tumbuh sebesar 6,32%. Kemudian di bidang pariwisata jumlah wisatawan mancanegara di bulan Februari tahun 2018 sebanyak 10.794 orang. Jumlah tersebut meningkat sebesar 110,86 persen dibandingkan bulan Februari 2017.

“Sejalan dengan itu, Gubernur melihat bahwa penyelenggaraan Modoinding Potato Festival yang ke-lima kalinya saat ini, menjadi wujud nyata kontribusi positif dari segenap komponen masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan, yang telah terbukti menunjang progres pembangunan daerah sehingga kegiatan ini menjadi patut untuk diapresiasi dan disukseskan bersama,” tuturnya.

Pagelaran iven Potato Festival 2018 berlangsung meriah. Nampak pula iven ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat ini, menjual berbagai potensi hasil bumi masyarakat Sulawesi Utara.

Hadir dalam ivent tersebut Bupati Minsel, Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH Forkopimda Kabupaten Minsel serta segenap masyarakat Minsel.

 

*/Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here