Semarak Pawai Pembangunan Minahasa 2018

0
7
Bupati ROR dan Wabup RD ikut serta dalam pawai pembangunan.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Spirit menyambut Hari HUT Minahasa ke-590 tahun ini, membawa warna baru. Tahun pertama kepemimpinan Bupati Ir Royke Oktavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (ROR-RD), iven tahunan ini dihelat penuh semarak. Sederet kegiatan menghentak, diantaranya Pawai Pembangunan yang digelar, Selasa (30/10/2018).

Pawai yang mengambil start di depan Kantor Bupati Minahasa ini turut disemarakkan dengan kolaborasi atraksi Kirab Marching Band Taruna Akademi TNI Angkatan Laut, kendaraan hias dari SKPD di Minahasa, perbankan dan instansi terkait lainnya.

Suasana semakin meriah dengan kehadiran Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang ikut dalam iring-iringan pawai dengan mengemudikan kendaraan traktor berhiaskan hasil pertanian daerah Minahasa.

Bupati ROR menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Minahasa ke-590 pada tanggal 5 November 2018 mendatang.

Dihadapan Gubernur dan undangan yang hadir, Bupati ikut memaparkan sederet program kerja yang telah dilaksanakan dirinya dan Wakil Bupati sejak resmi memimpin Kabupaten Minahasa 25 September 2018.

Kata dia, ada beberapa program prioritas yang sudah dilaksanakan diantaranya pemberian jaminan kesehatan 100 persen bagi masyarakat kurang mampu melalui BPJS, pemberian santunan dana duka sebesar Rp 2.500.000 yang langsung diserahkan pada ibadah pemakaman, serta pemberian dokumen kependudukan Kartu Keluarga dan KTP secara langsung bagi keluarga yang baru terbentuk.

“Kedepan kita juga akan membuat ROR-RD Call Center untuk merespon segala keluhan masyarakat serta program lainnya. Intinya ini adalah program-program yang saya dan pak RD janjikan saat kampanye dulu, dan tentunya jadi tanggung jawab bagi untuk menepatinya kepada masyarakat,” tandas Bupati.

 

Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini