Stevanus Kaaro Nahkodai KPU Sitaro

0
18
Komisioner KPU Kabupaten Sitaro.(sulutimes)

SULUTIMES. Sitaro – Setelah dilantik para komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro langsung dibimbing oleh KPU RI melalui pembekalan yang dinamakan Orientasi Tugas selama 5 (lima) hari di Jakarta. 30 Oktober 2018 sampai 3 November 2018.

Dalam masa orientasi tugas para komisioner yang terdiri dari Arther Tamaka SIP MSi, Stevanus Kaaro SH, Vivian Palit, Josep Salombe, dan H Kudimang memilih dan menetapkan ketua dan ketua-ketua devisi.

Adapun hasil pleno pertama para komisione KPU Sitaro ini, menetapkan Stevanus Kaaro SH sebagai Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk periode 2018-2023 dilanjutkan dengan menetapkan ketua-ketua devisi, maing-masing Devisi Keuangan Umum dan Logistik (KUL) Stevanus Kaaro, Devisi Teknis penyelenggaraan H Kundimang, Devisi Sosialisasi Parmas dan SDM Arther Nus Tamaka, Devisi Perencanaan Data dan Informasi Vivian Palit serta Devisi Hukum dan Pengawasan Josep Salombe.

Kaaro mengatakan bersyukur kepada Tuhan serta mengajak rekan-rekan untuk menikmati masa orientasi tugas dengan penuh kebanggaan.

“Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kami semua boleh dilantik. Terima kasih rekan-rekan komisioner yang boleh mempercayakan saya sebagai ketua. Dan mari kita selesaikan masa orientasi dengan baik supaya tidak salah dalam melaksanakan tugas karena kesempatan ini merupakan kebanggaan bersama,” ujar Kaaro, di Hotel JS Luwansa Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Ketua KPU Sitaro Stevanus Kaaro SH

Lanjutnya, pada prinsipnya tugas komisioner KPU adalah sama tetapi dalam rangka lebih efektif dan efisien maka dibuatlah devisi-devisi untuk lebih memaksimalkan tugas masing-masing.

“Posisi ketua dan anggota dalam KPU sebenarnya tidak ada bedanya karena semua kita adalah komisioner, juga dalam menjalankan tugas harus secara kolektif kolegial. Dan untuk devisi agar kita bekerja maksimal,” tutup Kaaro yang adalah juga mantan aktivis GMNI.

Senada dengan itu, Komisioner termuda dan penuh potensi yang dilantik Arther Nus Tamaka SIP MSi berujar dengan mengucap syukur kepada Tuhan juga berharap semua steakholder dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu.

“Secara pribadi saya memanjatkan syukur kepada Tuhan Yesus yang telah membantu kami semua sampai boleh dilantik sebagai komisioner. Untuk tugas kedepan saya berharap semua pihak terutama masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan PEMILU supaya berintergritas dan tentunya berkualitas,” ungkap Tamaka.

 

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here