Your Ads

Tuesday, Nov 13, 2018
HomeActual & ValidSulutMinahasaBakal Dibuat Rumah Sakit, Keluarga Kandouw-Lompoliuw Hibahkan Tanah 3 Hektar

Bakal Dibuat Rumah Sakit, Keluarga Kandouw-Lompoliuw Hibahkan Tanah 3 Hektar

Wagub Sulut Steven Kandouw mewakili Keluarga Kandouw-Lompoliu mengungkapkan akan menghibakan tanah kepada Pemkab Minahasa seluas 3 Hektar.(ist)

SULUTMIES, Sulut – Perayaan HUT Kabupaten Minahasa yang ke 590 tampak istimewa, dikarenakan Pemerintah Kabupaten Minahasa bakal ketambahan aset daerah.

Buktinya, mewakili Keluarga Kandouw-Lompoliuw, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menghibahkan tanah seluas 3 hektar kepada Pemkab Minahasa.

Hal ini dikatakan Wagub Kandouw saat membawakan sambutan pada rapat Paripurna HUT Kabupaten Minahasa ke 590, yang digelar di Gedung Wale Ne Tou Minahasa, Senin (5/11/2018).

Diungkapkan Kandouw, bahwa lokasi tanah tersebut berada disekitaran Tounsaru Tondano dan dimintakan untuk dibangun Rumah Sakit yang nantinya milik Pemkab Minahasa.

Sementara itu Bupati Minahasa, Royke O.Roring (ROR) mengucapkan banyak terima kasih atas hibah yang diberikan orang nomor dua di Sulut itu.

“Tentunya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa menanggapi apa yang disampaikan pak wagub tadi merasa gembira dan berterima kasih oleh keluarga Kandouw-Tanos yang telah menghibahkan tanah lebih dari 3 hektare,” kata ROR kepada wartawan.

“Kita akan lihat perkembangan kedepan sehingga rencana pembangunan rumah sakit bisa dipercepat. Lokasi tentu tidak jauh dari Basecamp Pak Wagub di Daerah Tonsaru,” terang Bupati yang berpasangan dengan Wakil Bupati, Robby Dondokambey (RD) itu.

Untuk kelanjutan proyek pembangunan RS itupun diperkirakannya nanti akan berlangsung pada tahun 2019 mendatang.

“Kita sebenarnya berharap akhir tahun ini sudah masuk pada FS (Feasibility Study) dan masterplan karena anggaran sudah disiapkan tetapi melihat waktu yang sudah sangat mepet sepertinya itu sangat sulit dilaksanakan,” tukas Roring.

Roring pun menargetkan tahun depan jika sudah selesai FS dan masterplan akan dilanjutkan dengan DED atau Detail Engineering Desain.

“Supaya Tuhan berkenan tahun depan kita sudah peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit,” tambah Roring seraya memohon doa dukungan masyarakat Minahasa atas tercapainya pembangunan RS tersebut yang nantinya pula bermanfaat bagi rakyat Minahasa.

 

*/Jakas

Comments

comments

TPID: Hingga Akhir T
Eksekutif-Legislatif

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

Pin It on Pinterest

Share This