Your Ads

Tuesday, Nov 13, 2018
HomeActual & ValidPolitik & PemerintahanSah..!! Pemprov Sulut Pembina Ormas Terbaik

Sah..!! Pemprov Sulut Pembina Ormas Terbaik

Kaban Kesbangpol Sulut Mecky Onibala menerima penghargaan Pembina Ormas Terbaik tingkat Provinsi yang diserahkan langsung Mendagri RI Tjahjo Kumolo.(jakas)

SULUTIMES, Sulut – Berbagai prestasi tingkat nasional terus diraih Provinsi Sulut dibawah komando Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Kali ini, penghargaan yang diterima Pemprov Sulut melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulut adalah kategori Pemda Pembina Ormas Terbaik Tingkat Provinsi se Indonesia.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Mendagri RI Tjahjo Kumolo ini diterima Gubernur Sulut diwakili Kaban Kesbangpol Sulut Mecky Onibala di Hotel Red Top Jakarta, Selasa (6/11/2018) dalam rangkaian acara Forum Komunikasi Koordinasi Nasional dan Regional antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan Organisasi Masyarakat yang digelar Diraktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Dalam acara tersebut, Kemendagri juga memberikan penghargaan kepada ormas-ormas yang dinilai memberikan dampak positif dalam pencapaian tujuan pembangunan nasional, dalam berbagai kategori.

Pada kesempatan itu, Soedarmo Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) mengatakan, penganugerahan itu merupakan apresiasi pemerintah kepada ormas-ormas yang memiliki sumbangsih besar dalam pencapaian tujuan pembangunan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Tujuan dari penghargaan terhadap Ormas adalah menumbuhkan keinginan untuk memberikan sumbangsih yang lebih besar bagi kesatuan dan persatuan bangsa, menumbuhkan rasa cinta tanah air, terwujudnya hubungan kemitraan antara pemerintah dengan masyarakat dan meningkatnya partisipasi dan keberdayaan ormas,” kata Soedarmo dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Kepala Kesbangpol Sulut Mecky Onibala bersyukur atas penghargaan ini.

“Luar biasa berkat Tuhan untuk Pemda Sulut di bawah kepemimpinan bapak Gubernur dan bapak Wagub Sulut serta pak Sekprov sulut. Pemda Sulut mendapat penghargaan Pembina ORMAS terbaik se Indonesia yang diberikan oleh MENDAGRI,” ungkap Onibala didampingi Kabid Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Sulut Johnny A A Suak SE MSi.

Selain tingkat provinsi, untuk tingkat kabupaten/ Kota, Kesbangpol Kabupaten Pasuruan dan Kesbangpol Kota Pasuruan.

 

Jakas

Comments

comments

Bagi ROR-RD Momentum
ROR-RD Melayat Atas

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

Pin It on Pinterest

Share This