Korea Reformed Presbyterian Belajar Penginjilan di Tomohon

0
16
Walikota Tomohon menerima kunjungan Korea Reformed Presbyterian.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menerima kunjungan Hong Seung Chul, Park Sang Hwui, Jung Ji Tae dan Chung In Sung yang adalah delegasi dari Korea Reformed Presbyterian, di Ruang Pertemuan Walikota Tomohon, Selasa (26/2/2019).

Korea Reformed Presbyterian yang anggotanya terdiri dari para pengusaha itu, mengunjungi Kota Tomohon yang pemeluk agama Kristennya 90 persen itu berharap, kerukunan beragama yang ada di Tomohon dapat dicontohi oleh daerah lain yang ada di Indonesia.

“Semoga para pengusaha Kristen yang ada di Indonesia dapat membantu Hamba Tuhan dan penginjil yang ada di Indonesia,” ujar Chul.

Lanjutnya, pihaknya ingin belajar penginjilan yang ada di Kota Tomohon serta memberikan ilmu yang ada pada mereka bagi Kota Tomohon.

“Kami ingin bekerja sama dalam melakukan penginjilan bersama, karena Tomohon terkenal di Korea sebagai Yerusalemnya Indonesia. Kami mau belajar di Kota Tomohon dan kami juga akan berbagi pengetahuan, dimana Tomohon satu satunya tempat di Indonesia yang dipilih delegasi untuk misi kerjasama ini,” tambahnya.

Sebelumnya Sekretaris Kota Tomohon Ir HV Lolowang MSc mengataka, ada 2 organisasi gereja besar di Indonesia yaitu HKBP dan GMIM.

“Ketika anda berada di Tomohon anda sudah berada di wilayah gereja terbesar ke-2 di Indonesia yaitu GMIM Karena Tomohon pusat GMIM,” kata Lolowang.

Eman kemudian memaparkan pelaksanaan TIFF setiap tanggal 8 Agustus, seraya mengundang delegasi Korea untuk berpartisipasi dan turut menyaksikan TIFF 2019.

Delegasi Korea juga mengundang Walikota Tomohon untuk mengikuti kegiatan di Korea pada bulan Juli 2019. Tim Korea mengundang Walikota Tomohon untuk melihat langsung bagaimana penginjilan di Korea.

 

Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini