Gelar Simulasi Pemilu, Ardiles Apresiasi KPU Kota Bitung

0
8
Simulasi Pemilu 2019 di Sulut, diawali di Kota Bitung.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) Ardiles Mewoh, mengapresiasi KPU Kota Bitung, yang menggelar simulasi Pemilu, di Kelurahan Batu Kota Kecamatan Lembeh Utara, Jumat (1/3/2019).

 

Hal tersebut diutarakan Ardiles dalam sambutannya dimana KPU Kota Bitung yang memulai rangkaian simulasi ini, karena KPU merencanakan akan menggelar simulasi ini di seluruh daerah di Sulut. “Tahapan ini merupakan hal yang krusial olehnya kami harus memastikan tahapan ini bisa berjalan lancar sesuai dengan yang telah diatur, karena bisa saja ada masalah ketika peraturan itu diterapkan,” sebut Mewoh.

 

Selain simulasi seperti ini lanjutnya, KPU Sulut juga akan melaksanakan sosialisasi sekaligus menjelaskan secara rinci terkait proses pemungutan suara dan perhitungan suara. “Kami juga terus berharap dukungan dari Pemkot dan Polres Bitung dan optimis 77,5 persen partisipasi Pemilu bisa tercapai,” paparnya.

 

Sementara itu, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menyebutkan tahapan ini penting sekali dimana melalui simulasi ini, diharapkan masyarakat sampai di pelosok bisa memahami tahapan pencoblosan ini. Ia mengapresiasi KPU Sulut karena memilih Pulau Lembeh untuk pelaksanaan simulasi tersebut.

 

Lomban juga mengajak semua pihak untuk berkolaborasi positif dalam penyelenggaraan Pemilu nanti dan mensosialisasikan bahwa pada tanggal 17 April 2019 mendatang. “Kita mengenyampingkan dahulu pekerjaan lain untuk meluangkan waktu ikut dalam Pemilu,” imbaunya. Ia juga menginstruksikan aparatur terkait untuk berkolaborasi dengan Polres Bitung sehingga 675 TPS nanti bisa sukses menggelar Pemilu, dengan aman dan tertib sembari berharap dalam simulasi ini bisa betul-betul meminimalisir berbagai kekurangan yang terjadi pada Pemilu sebelumnya.

Hal serupa juga disampaikan Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan, ia berharap semoga pelaksanaan Pemilu 2019 di Indonesia, Sulut dan Kota Bitung bisa berjalan dengan lancar. “Mari kita saling mendukung, kami dari Polres Bitung telah siap mengamankan jalannya tahapan Pemilu ini,” pungkasnya. Kegiatan ini dihadiri Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw dan jajaran Komisioner KPU Kabupaten/Kota lain di Sulut.

Ronny/Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini