Gubernur OD Canangkan Obyek Wisata Gunung Payung Poopo

0
30
Sambutan Gubernur Olly Dondokambey pada Peletakan Batu dan Pencanangan Objek Wisata Gunung Payung Poopo.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Secara marathon, Gubernur Sulut Olly Dondokambey melaksanakan agenda kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Minahasa Seilatan (Minsel), Sabtu (10/3/2019).

Setelah sebelumnya meletakan batu pertama pembangunan gereja GMIM Efrata Pontak Satu, Guberbnur OD dan rombongan melanjutkan kunker ke tetangga desa Pontak yaitu Desa Poopo untuk melaksanakan peletakan batu pertama sekaligus pencanangan Obyek Wisata Gunung Payung Poopo, Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minsel.

Gubernur melihat bahwa pencanangan ini sangat baik. Mengingat salah satu program Pemerintah Sulawesi Utara yakni menjadikan Sulut sebagai pusat destinasi pariwisata.

“Program pemerintah provinsi tentang pariwisata sangat penting untuk menunjang perekononian di Sulawesi Utara,” kata orang nomor satu di Sulut ini dihadapan masyarakat desa Poopo.

Lebih dalam lagi, Gubernur mengatakan bahwa pemerintah pusat tidak pernah melupakan masyarakat Sulawesi Utara secara khusus masyarakat Minsel baik lewat mendorong objek pariwisata ataupun pertanian (yang juga didalamnya kelompok tani).

“Begitu juga halnya dengan kartu indonesia sehat, dana desa, PKH, kartu indonesia pintar yang merupakan program Presiden Jokowi,” tutur OD.

“Nah, tentunya harus ada sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah daerah sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat. Sehingga apabila ada yang menghalang-halangi program pemerintah dalam membangun daerah dapat segera teratasi,” pungkas Gubernur Dondokambey.

 

*/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini