Your Ads

Wednesday, Mar 20, 2019
HomeActual & ValidSulutBolaang MongondouwYasti: Kami Bersahabat Baik, Tak Mungkin Saya Berkhianat pada Olly Dondokambey

Yasti: Kami Bersahabat Baik, Tak Mungkin Saya Berkhianat pada Olly Dondokambey

Rakor PDIP untuk pemenangan Pemilu di Bolmong Raya.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Mengendarai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat mencalonkan diri sebagai Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Wakil Bupati Yanni Tuuk hingga bisa terpilih sebagai Bupati Bolmong tak membuat Yasti Suprejo Mokoagow melupakan jasa PDIP.

Buktinya, dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini, Yasti secara tegas mengisyaratkan akan membantu dan mendukung calon legislatif PDI Perjuangam sampai meraih hasil maksimal di wilayahnya terlebih yang maju ke DPR RI dari dapil Sulut.

Hal ini diakui Yasti langsung dihadapan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey dan pengurus lainnya yang ada di tingkat PAC dan kader partai pada pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) PDI-Perjuangan untuk Pemenangan Pemilu 2019 yang digelar di Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu, Sabtu (9/3/2019).

“Saya yakin PDI Perjuangan akan jaya di Bolmong Raya ini. Karena kenyataannya di survei PDI Perjuangan, juara. Dan saya mendukungnya,” ucap Yasti Mokoagow.

Pada kesempatan ini, hal menggelitik terdengar pula dari penyampaian Yasti di mana diakuinya, dari awal pak Yanni Tuuk sudah tawarkan kepada saya, untuk menjadi ketua DPC PDI Perjuangan di Bolmong. Tapi saya sampaikan, saya tidak mungkin (bergabung, red) kalau ada satu orang itu.

“Kalau ada satu orang itu, saya tidak mungkin masuk di PDI Perjuangan. Saya sudah bilang sama pak Yanni Tuuk dan dia tahu,” ungkapnya.

“Saya telah tanya champion-championnya siapa-siapa, karena tak mungkin semua calon akan duduk. Paling tidak calonnya harus punya dasar, sia-sia kita pegang Joker tapi tak punya dasar. Tapi untuk DPR-RI saya ibu Adriana (Adriana Dondokambey, red),” tambahnya.

Pada kesempatan itu mantan personil DPR-RI ini juga memberikan hubungannya yang baik bersama Ketua PDI-Perjuangan Sulut Olly Dondokambey serta partainya.

“Saya menjadi Bupati atas permintaan Olly Dondokambey dan diusung oleh PDI Perjuangan. Kami bersahabat baik. Jadi kalau bersahabat, tidak mungkin saya berkhianat kepada Olly Dondokambey. Siapapun yang nanti merusak hubungan saya dengan pak Olly, itu keliru. Karena pak Olly selalu kroscek langsung kepada saya. Ibu bapak tidak tahu hubungan saya dengan Gubernur sejak bersama sama di DPR RI, kita sama sama menopang,” terang Yasti.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey pada sambutan pembukaan Rakor menyambut hangat dukungan dari Yasti.

“Sudah dengarkan dari ibu Yasti. Jadi kalau ada yang menghalangi-halangi kita lapor ke ibu Yasti,” kata Olly yang disambut teriakan kader yang hadir.

Yasti sendiri yang dikonfirmasi usai menghadiri Rakor tak membantahnya.

“Iyakan, saya menanyakan champion-champion siapa, karena di Bolmong ada dari partai lain dan ada juga dari PDI-P. Jadikan ada partai lain juga, kira-kira seperti itu,” jelas Yasti menjawab pertanyaan wartawan.

“Dan kalau Tanta Na’ (Adriana,red) mo datang dan Tanta Na’ bilang mo maso di wilayah Kristen, dan saya oke persilahkan sama-sama,” tambah mantan Ketua PAN Sulut ini.

 

*/Jakas

Comments

comments

Upaya Bupati ROR, Ke
Mentu Wakili Eman Ha

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

Pin It on Pinterest

Share This