Pilbup Minut, PDIP Perkenalkan Joune Ganda

0
124
Joune Ganda dan Ketua DPC PDIP Minut Denny Lolong.(jakas)

SULUTIMES, Minut – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 segera bergulir.

Di Provinsi Sulut pun demikian, selain Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut, beberapa Kabupaten/ Kota di Sulut bakal juga berlangsung. Salah satunya Pemilihan Bupati (Pilbup) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Minut yang bisa secara langsung bisa mengusung calon di Pilbup Minut tak berlama-lama memperkenalkan sejumlah nama yang bakal dipercayakan oleh Partai berlambang moncong putih tersebut.

Nama Joune Ganda pengusaha muda ini menjadi terkemuka.

Tak tanggung-tanggung, Joune langsung diperkenalkan Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey sekaligus Ketua DPD PDIP Sulut yang juga keseharian sebagai Gubernur Sulut.

Kepada sejumlah wartawan, Sabtu (1/6/2019) disela-sela silaturahmi dan buka puasa bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Utara di Kantor DPD PDIP Sulut Jalan Soekarno, Ganda membeberkan visi besarnya yaitu Menjadikan Kabupaten Minahasa Utara Lebih Hebat.

“Jika dipercayakan masyarakat Minut dan ditugaskan partai, saya siap mengabdi menjadikan Minut lebih Hebat. Jelas, Komitmen saya membangun dan menyejahterakan masyarakat Minut,” tegas Ganda.

Namun dikatakan pengusaha properti dan perminyakan ini tetap menyerahkan mekanisme pencalonan Pilbup Minut pada pimpinan PDI Perjuangan.

“Kan ini masih berproses. Intinya saya siap dan serahkan pada pimpinan partai yang bisa melihat dan melajutkan proses sampai hari penetapan,” aku Ganda yang pada kesempatan itu didampingi Ketua DPC PDIP Minut Denny Lolong.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey, memastikan proses pendaftaran hingga penetapan bakal calon yang akan bertarung pada Pilkada serentak September 2020 berdasarkan mekanisme baku.

“Masih menunggu Peraturan PKPU. Proses penjaringan hingga penyaringan seperti biasa. Pastinya mekanisme baku partai berlaku,” ungkap Olly.

 

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini