Walikota GSVL: 5 Juta Program Dana Duka Pemkot Manado Mulai 1 Januari 2020

0
58
Walikota Manado GS Vicky Lumentut.(ist)

SULUTIMES, Manado – Setelah bertahan beberapa tahun, akhirnya, Pemerintah Kota Manado kembali merevisi kebijakan terkait dengan santunan dana duka bagi warga Kota Manado.

Hal ini terungkap melalui Pemerintah Kota Manado sendiri, dibawah kepemimpinan Walikota Manado, Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan SE dalam program dana duka di tahun 2020 dinaikkan 100 persen dari sebelumnya Rp 2.500.000 naik menjadi Rp 5.000.0000.

Disuatu kesempatan, Senin (13/1/2020) Walikota menyampaikan dan menegaskan serta mengingatkan agar para Lurah dan Kepala Lingkungan, terhitung 01 Januari 2020 dana duka dinaikan menjadi Rp 5.000.0000. Dan dana duka ini langsung diserahkan ke keluarga yang berduka dengan memenuhi persyaratan diantaranya. Foto copy kartu keluarga, KTP Asli, Keterangan Kematian dari Kelurahan serta Kwitansi dan Foto orang yang meninggal.

“Lurah dan Kepala Lingkungan harus jemput bola dalam pelayanan langsung kepada masyarakat termasuk membantu keluarga yang berduka dalam pengurusan dana duka, dana duka langsung diambil di Badan Keuangan dan diserahkan pada saat pemakaman atau maksimal tiga hari pemberian santunan,” ujar Walikota GSVL.

Walikota Manado dua periode ini juga mengatakan mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk perhatian Pemkot Manado bagi masyarakat.

“Lebih khusus bagi keluarga yang mengalami kedukaan agar mereka dapat terbantu dalam kondisi sedang berduka,” jelasnya.

HumasPemkotManado/Jakas

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here