Gubernur OD: Penerbangan Langsung dari Cina Ditunda Sementara

0
35
Gubernur Sulut Olly Dondokambey.(foto:istimewa)

SULUTIMES, Sulut – Terus mewabahnya virus Corona di beberapa negara, hingga hampir saja masuk ke Sulut seperti beberapa pemberitaan terakhir belakangan ini bahwa salah satu penerjemah bahasa seorang wanita diduga hampir terjangkit, membuat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengambil langkah antisipasi mencegahnya.

Hal ini seperti diutarakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) yang secara tegas mengambil sikap menunda sementara rute penerbangan dari negara Cina ke Sulut.

Diketahui, selang setahun 2019 lalu, ribuan wisatawan mancanegara masuk ke Sulut dan yang terbanyak berasal dari negara tirai bambu tersebut.

“Kita menunda sementara penerbangan langsung dari China ke Sulut,” ucap Gubernur OD, Selasa (28/1/2020).

Lanjut OD, Penutupan sementara ini untuk mengantisipasi masuknya virus corona ke Sulut lewat bandara Sam Ratulangi Manado.

Untuk berapa lama waktu kedepan ditutupnya atau penundaan penerbangan dari Cina, Gubernur Olly belum memastikan sampai kapan itu dihentikan sementara. Penundaan ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman warga Sulut atas merebaknya virus Corona di Cina.

“Sampai keadaan membaik,” ujar Olly Dondokambey.

Diketahui, terkait virus corona, pada beberapa hari yang lalu Menteri Kesehatan (Menkes) RI dr. Yerawan Agus Putranto sempat menyambangi salah satu pasien yang diduga terkena virus corona di RSUP Kandou Manado.

Pada kesempatan tersebut, Menkes mengatakan bahwa virus akan masuk jika daya tahan tubuh lemah. Oleh karena itu gerakan masyarakat hidup sehat selalu galakkan pihak Kemenkes.

“Semua virus berbahaya. Mari jaga diri dan kesehatan dan berdoa supaya tak datang di indonesia,” ujar Menkes saat press conference di RSUP Kandou Manado beberapa waktu lalu.

(Merdeka.com/tim ST)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here