Sah, OD-SK Berlanjut di Pilkada 2020

0
102
Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK).(foto:istimewa)

SULUTIMES, Sulut – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rabu (19/2/2020) di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro Menteng Jakarta Pusat menggelar Deklarasi Bakal Calon Kepala Daerah Gelombang I.

Pada gelombang pertama ini, ada sebanyak 50 pasangan calon Kepala Daerah se Indonesia yang diusung.

Namun yang teristimewa dari deklarasi tersebut, pasangan Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Calon Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (OD-SK) menjadi satu-satunya calon Gubernur dan calon Wagub yang ditetapkan sebagai pasangan Calon (Paslon) yang akan bertarung pada Pilkada 2020 oleh partai berlambang moncong putih ini.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyerahkan SK Penetapan Paslon OD-SK kepada Cagub Olly Dondokambey untuk Pilkada Sulut 2020.(foto:istimewa)

Penyerahan Surat Keputusan (SK) diusung kembali OD-SK pada Pilkada 2020, diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Hj DR (Hc) Megawati Soekarnoputri pada Rapat Penyampaian Penetapan Calon PDI-P untuk Pilkada usai Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto mengumumkan yang pertama kali dari 50 Paslon yang tersebar di 20 provinsi yang akan menerima SK penetapan saat itu.

Pada kesempatan itu pula, Sekjen Kristianto mengumumkan OD-SK paslon pertama untuk Pemilihan Gubernur yang ditetapkan DPP PDI-Perjuangan dari total 9 Pilgub di tanah air yang akan berlangsung tahun 2020 yang berarti 49 Paslon lainnya Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati serta Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota, dan secara simbolis menerima SK dari Megawati Soekarnoputri.

Cagub SK yang dikonfirmasi lewat pesan whatsApp pada pukul 18:30 Wita, Rabu malam, mengucapkan syukur dengan penetapan ini.

“Saya bersama pak Olly kini sudah dapat fokus berjuang untuk menang di Pilgub Sulut,” ungkap Kandouw yang hadir didampingi istri tercinta dr Kartika Devi Tanos MARS.

 

Jakas

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here