Gubernur Sulut Olly Dondokambey.(foto:dok)

SULUTIMES, Sulut – Mencegah penyebaran COVID-19 atau Virus Corona di Provinsi Sulut, Gubernur Olly Dondokambey mengambil langkah antisipatif.

Langkah yang diambil Gubernur OD dengan mengeluarkan instruksi untuk meliburkan semua satuan pendidikan SMA/MA/SMK/SMTK/SLB baik Negeri dan Swasta yang menjadi kewenangan Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam instruksi tersebut terkait dengan diliburkannya para siswa sejak tanggal 16-30 Maret 2019.

Meski diliburkan, isi surat instruksi tersebut mencantumkan untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam UNBK.

“Untuk SMK/SMTK kelas X, XI, SMA/MA Kelas X, XI, XI, SLB kelas I sampai XII, tetap belajar efektif melalui Kelas Maya dalam aplikasi “Rumah Belajar”* yang dikembangkan oleh Pusdatin Kemendikbud RI,” ungkap Gubernur OD seperti ditirukan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Kadis Dikda) Provinsi Sulut dr Lisje Grace L Punuh MKes, Minggu (15/3/2020).

Berdasarkan instruksi Gubernur tersebut pula, Kadis mengimbau kepala sekolah beserta guru agar mensosialisasikan instruksi ini kepada orang tua murid dan masyarakat.

Seperti diketahui, saat ini di Sulut sudah terdapat satu pasien teridentifikasi positif Virus Corona. Dan saat ini pasien tersebut sednag dirawat intensif di ruang isolasi RSUP Prof Kandou Manado.

 

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here