Viral Pasien Meninggal di RS Pancaran Kasih Positif Covid 19

0
509
Viral Pasien Meninggal di RS Pancaran Kasih Positif Covid 19
Screenshoot video viral saat Jenazah diambil paksa oleh warga, Senin 1 Juni 2020 lalu.(istimewa)

SULUTIMES, Sulut – Dari 79 kasus baru yang diumumkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sulut, Sabtu (6/6/2020) salah satu warga yang terkonfirmasi positif yaitu kasus nomor 469.

Diketahui, kasus nomor 469 ini berjenis kelamin laki-laki berusia 52 tahun asal kota Manado dengan status awal PDP merupakan pasien yang meninggal di Rumah Sakit (RS) Pancaran Kasih Manado pada tanggal 1 Juni 2020 lalu.

Di mana pasien ini sempat viral dikarenakan pasca kematiannya, jenazah oleh beberapa warga diambil paksa dari kamar mayat RS Pancaran Kasih.

Kepastian tersebut ketika Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Positif Covid 19 dr Steaven Dandel dikonfirmasi sulutimes.com lewat WhatsApp membenarkan bahwa pasien kasus 469 ini, pasien yang meninggal pada tanggal 1 Juni 2020 di RS Pancaran Kasih.

“Iya, Positif,” tulis dokter Dandel membalas pesan WA sulutimes.com.

Lanjut menurut dokter Dandel, pihaknya bersama Gugus Tugas Covid-19 Kota Manado akan melakukan tracing atau pelacakan bagi warga yang sempat kontak dengan pasien.

“Aturannya 7 sampai 10 hari pasca paparan,” terangnya singkat.

Dari data yang berhasil dihimpun sulutimes.com pada Senin 1 Juni 2020, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial JK usia 52 Tahun dengan alamat Kelurahan Ternate Baru Lingkungan I Kecamatan Singkil Kota Manado meninggal di RS Pancaran Kasih

Awalnya pasien didiagnosa mengalami penyakit Pneumonia, kehilangan kesadaran, PDP berat. Kemudian dengan adanya gejala penyakit tersebut maka pasien masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Jenazah juga sempat diambil secara paksa oleh sejumlah warga bahkan sempat menjadi viral di Sulut bahkan di Indonesia.

 

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini