KPU Sulut Nyatakan Syarat Administrasi Paslon Olly-Steven Lengkap

0
66
KPU Sulut Nyatakan Syarat Administrasi Paslon Olly-Steven Lengkap
Bakal Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Bakal Calon Wakil Gubernur Steven Kandouw menyerahkan dokumen peryaratan administrasi calon kepada Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandouw (Olly-Steven) menjadi pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang mendaftar pertama di KPU Sulut.

Penyerahan berkas syarat administrasi paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut usungan PDI Perjuangan dan didukung PPP, PKB, PSI dan Gerindra ini diserahkan Bakal Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan diterima Ketua KPU Sulut Dr Ardiles Mario Revelino Mewoh SIP MSi, Jumat (4/9/2020) di kantor KPU Sulut jalan Diponegoro nomor 25 Wenang, Kecamatan Wenang, Kota Manado.

Dalam rangkaian pemeriksaan berkas paslon oleh KPU Sulut selama kurang lebih 2 jam, akhirnya Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh didampingi 4 komisioner lainnya, Yessy Yatty Momongan STh MSi, Lanny Anggrainy Ointu SE, Salman Saelangi SKel dan Meidy Yafeth Tinangon SSi MSi menyatakan berkas dokumen administrasi Paslon Olly-Steven dinyatakan lengkap.

“Dengan ini, KPU Sulut menyatakan syarat administrasi Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Saudara Olly Dondokambey SE dan Saudara Drs Steven OE Kandouw, dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” kata ujar Komisioner KPU Meidy Tinangon.

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Olly Dondokambey SE menyampaikan apresiasi dan salut kepada jajaran Komisioner KPU Sulut.

“Saya dan Pak Steven OE Kandouw, menyampaikan terimakasih atas kinerja KPU Sulut. Proses pendaftaran berjalan mulus, tidak ada hambatan. KPU memang mantap betul. Mereka memeriksa dengan teliti dokumen yang kami serahkan,” ungkap Olly di Kantor KPU.

KPU Sulut Nyatakan Syarat Administrasi Paslon Olly-Steven Lengkap
Foto bersama Paslon Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw didampingi isteri masing-masing bersama jajaran Pengurus DPD PDIP Sulut usai pendaftaran di Kantor KPU Sulut./istimewa

Olly pun menyampaikan terimakasih kepada Partai Kolalisi yang ikut mengawal dan mendampingi proses pendaftaran di KPU Sulut.

“Terimakasih kepada Parpol Koalisi yang mendampingi proses pendaftaran Olly-Steven di KPU Sulut. Tentunya, ini semua dalam rangka komitmen bersama kita membawa Sulawesi Utara lebih hebat dan makin maju,” kata Olly.

Olly-Steven pula meminta agar masyarakat Sulawesi Utara turut mendoakan dan mendukung mereka pada Pilkada Serentak 09 Desember 2020.

Usai itu, Paslon petahana inipun diberikan kesempatan menggelar jumpa pers. Menjawab pertanyaan sejumlah wartawan terkait program Olly-Steven, Olly Dondokambey didampingi Steven Kandouw mengatakan, Visi Olly-Steven pada periode kedua ini yakni ‘Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik’.

Sedangkan Misi Olly-Steven meliputi 5 poin, yaitu pertama Peningkatan Kualitas Manusia Sulawesi Utara, kedua Penguatan Ekonomi yang Bertumpu pada Industri Pertanian, Perikanan, Pariwisata dan Jasa, ketiga Pembangunan Infrastruktur dan Perluasan Konektivitas, keempat Pembangunan Daerah yang Berkelanjutan Lingkungan dan kelima Pemerintahan yang Baik dan Bersih Didukung Sinergitas Antar Daerah.

Saat mendaftar di KPU Sulut, nampak sejumlah kepala daerah diantaranya Bupati Minahasa Royke O Roring, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Bupati Bolmut Depri Pontoh, istri Bupati Mitra James Sumendap yang juga personil DPRD Sulut Djein Rende, Wakil Bupati Sitaro John Palandung, Wabup Minahasa Robby Dondokambey SSi, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan dan Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena.

 

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini