Gibran Rakabuming dan Rio Dondokambey Bersanding di Karang Taruna Nasional

0
40
Gibran Rakabuming dan Rio Dondokambey Bersanding di Karang Taruna Nasional
Gibran Rakabuming dan Rio Dondokambey./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM nomor: sk 02 / PNKT / IX / 2020 terkait susunan Kepengurusan Nasional Karang Taruna (PNKT) masa bakti 2020-2025, nama Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) masa bakti 2020-2025.

Selain Gibran, muncul pula nama putra dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey yaitu Rio Dondokambey yang dipercayakan sebagai Wakil Bendahara Umum (Wabendum) di kepengurusan Karang Taruna Nasional ini. Kehadirian Rio Dondokambey sudah tentu menunjukan eksistensinya dikancah tingkat nasional.

Menurut Ketua Karang Taruna Sulut Billy Lombok, masuknya Rio Dondokambey sebagai pengurus inti Karang Taruna di tingkat pusat, sebagai bukti pengakuan kuatnya jaringan dan pengaruh Rio di tingkat pusat.

Sebab, pengurus Karang Taruna periode 2020-2025 ini benar-benar dream team, karena di dalamnya berisi tokoh-tokoh tingkat nasional dan jumlah pengurus intinya tidak sampai 30 orang.

Di dalamnya selain ada putra Presiden RI, menantu Wakil Presiden RI Rapsel Ali yang merupakan suami dari putri Wapres Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, yang kini maju menjadi Calon Wali Kota Tangerang Selatan. Ada juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, beberapa anggota DPR RI seperti Arteria Dahlan (Komisi 3), Wahyu Sanjaya (Komisi 2), Budhy Setiawan (Komisi 4), Doni Akbar (Komisi 4).

“Karang Taruna adalah organisasi sosial yang membaktikan dirinya dalam membantu masyarakat dan kehadiran Rio Dondokambey di tingkat pusat ini, mengharumkan nama Sulawesi Utara, karena ini bentuk pengakuan terhadap eksistensi Pemuda Sulut di kancah nasional,” ujar Lombok, yang juga Plt Sekretaris Partai Demokrat (PD) Sulut ini.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Manado Brilian Charles turut berbangga terhadap kiprah putra-putra kawanua di tingkat pusat. “Kiranya dengan banyaknya putra Sulut di tingkat pusat, bisa membawa kebaikan bagi perkembangan dan kemajuan Sulawesi Utara,” kunci Charles.

 

Redaksi/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here