Wurangian “Comeback”, Silangen-Pua “Berebut” Komut, Ekonom Sulut Berharap RUPS BGS Hasilkan Kalangan Profesional

0
814
Ekonom Sulut Berharap RUPS BGS Hasilkan Kalangan Profesional
Jeffry Wurangian, Edwin Silangen, Marhani Pua./sulutimes

SULUTIMES, Sulut – Jelang Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank Sulut Gorontalo (BSG) yang dipastikan berlangsung di Tondano, Kamis (18/3/2021) besok, sejumlah praktisi ekonomi (Ekonom) Sulut berharap jajaran Dewan Direksi dan Dewan Komisaris diisi dari kalangan Profesional.

“Iya harusnya demikian. Ketika Dewan Direksi dan Dewan Komisaris menghasilkan kalangan profesional, tentu akan mumpuni kedepannya pengelolaan perbankan dalam artian untuk Bank SulutGo sendiri,” ucap ekonom Sulut Dr Edwin Wantah.

“Untuk pilihannya, bisa diambil dari kalangan profesional atau bankir yang mempunya track record bagus serta sarat pengalaman mumpuni di bank swasta maupun bank nasional lainnya,” tambahnya.

Ekonom Sulut Berharap RUPS BGS Hasilkan Kalangan Profesional
Dr Edwin Wantah./sulutimes

Terkait RUPS BSG, Dosen Universitas Negeri Manado (Unima) ini mengatakan hasil RUPS diharapkan menghasilkan Dewan Direksi dan Komisaris Bank SulutGo yang mampu mengelola dan menjadikan Bank SulutGo lebih baik dalam likuiditas perbankan, Manajemen Pengelolaannya semakin baik dan prima.

“Diharapkan RUPS juga dapat mendorong BSG berperan aktif dalam penyaluran kredit Perbankan bagi UMKM dan usaha-usaha produktif masyarakat sehingga dapat mendorong geliat ekonomi Produktif di tengah masa Pandemi Covid-19,” kunci Kaprodi S2 Pendidikan Ekonomi Pascasarjana Unima ini.

Sementara itu, kabar yang beredar bahwa akan ada perombakan secara besar-besaran baik Dewan Direksi dan Dewan Komisaris tak dibantah oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Iya, RUPS BSG Kamis Besok. Akan ada perombakan dijajaran Komisaris dan Direksi,” ucap Gubernur Olly selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) BSG saat ditanyai wartawan di lobi kantor Gubernur Sulut, Rabu (17/3/2021).

Adapun, dari informasi yang diterima sulutimes.com, menguat nama mantan Direktur Utama BSG akan kembali menjabat sebagai Dirut dan dua nama Komisaris Utama Bank SulutGo.

“Untuk Dirut kemungkinan besar Pak Jeffry Wurangian kembali dipercayakan dan untuk Komut antara Pak Sekprov Sulut Edwin Silangen atau Pak Marhani Pua. Ada lagi satu nama Pak Beto Dondokambey yang saat ini memegang jabatan Kepala Devisi Umum BSG akan mengisi jajaran Direksi,” ungkap sosok yang mengetahui detail perkembangan RUPS BSG 2021 ini sambil mewanti-wanti namanya jangan dipublikasi.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here