Gubernur Olly Dampingi Kapolri Pantau Pengamanan Perayaan Jumat Agung dan Paskah di Sulut

0
1121
Gubernur Olly Dampingi Kapolri Pantau Pengamanan Perayaan Jumat Agung dan Paskah di Sulut
Gubernur Olly Dampingi Kapolri Pantau Pengamanan Perayaan Jumat Agung dan Paskah di Sulut./sulutimes

SULUTIMES, Sulut – Perayaan Jumat Agung dan Hari Raya Paskah 2021 di Kota Manado mendapat perhatian ekstra serius dari pihak keamanan.

Tak tanggung-tanggung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turun langsung memantau kesiapan pengamanan jelang perayaan hari besar umat Kristiani.

Kunjungan kerja Kapolri Listyo di Sulut, Kamis (1/4/2021) ini didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Polri, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang dan para tokoh agama.

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, kunjungan Kapolri dan rombongan memantau kesiapan keamanan di Gereja Katolik Katedral Manado.

Dalam kesempatan itu juga Kapolri dan Gubernur menyempatkan diri mengikuti perayaan Misa Kamis Putih bersama dengan umat Katolik Manado.

Usai mengikuti perayaan misa Kapolri Listyo menjelaskan bahwa pihak keamanan memastikan perayaan Tri Hari Suci bagi umat Kristen dapat berjalan dengan baik.

“Kami ingin memastikan bahwa kegiatan perayaan mulai dari misa Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Lanjut Kapolri bahwa umat Kristen yang akan merayakan Paskah nanti untuk tidak khawatir terkait perayaan peribadatan apalagi terganggu dengan peristiwa-peristiwa sebelumnya.

“Dan ini juga saya yakinkan kepada seluruh masyarakat khususnya umat Nasrani, tidak usah terganggu dengan peristiwa yang terjadi, peristiwa bom Makassar akan kita ungkap sampai tuntas,” bebernya.

Masih ditempat yang sama, Gubernur Olly menjelaskan bahwa kedatangan Kapolri Jenderal Sigit Prabowo ke Sulut merupakan bukti nyata kepedulian aparat keamanan bagi masyarakat Sulut yang hendak menjalankan peribadatan Paskah nanti.

“Komitmen aparat keamanan TNI/Polri begitu cinta dengan rakyat Sulut sehingga mereka melihat langsung perayaan keagamaan kamis putih bersama dengan perayaan jumat agung,” ucap Olly.

Pada kesempatan itu juga Olly mengingatkan kepada semua umat Kristen yang akan datang beribadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tentunya kita menjaga jarak, kita menggunakan masker dan tentunya kita tidak lupa juga untuk melakukan penyuntikan vaksin agar masyarakat sulut terlepas dari pandemi covid,” tutupnya.

Seusai dari Gereja Katedral, Kapolri dan Gubernur melanjutkan pemantauan serupa di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Jemaat Paulus Titiwungen Manado.

Gubernur Olly Dampingi Kapolri Pantau Pengamanan Perayaan Jumat Agung dan Paskah di Sulut
Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wagub Steven Kandouw dan Ketua DPRD Sulut Andi Silangen menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan rombongan di Bandar Udara Sam Ratulangi./istimewa

Sebelumnya, Kapolri didampingi sejumlah pejabat Mabes Polri, tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis sore sekitar pukul 15.30 Wita, dijemput Forkopimda Sulut, antara lain Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven OE Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini