Iven Golf dan Underwater Photography, Wagub Kandouw Ajak Bangkitkan Pariwisata di Likupang

0
48
Wagub Kandouw Ajak Bangkitkan Pariwisata di Likupang
Iven Golf dan Underwater Photography, Wagub Sulut Steven Kandouw Ajak Bangkitkan Pariwisata di Likupang./sulutimes

SULUTIMES, Sulut – Kegiatan ini sejalan dengan upaya pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dalam memajukan pariwisata di Likupang yang kini telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai lokasi KEK Pariwisata.

Ungkapan optimis ini disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut periode 2020-2024 pada pertemuan awal yang membicarakan iven Golf Goes To Likupang Charity Tournament (GTLCT) dan International Underwater Photografi Competition yang bakal digelar di Likupang Kabupaten Minahasa Utara pada awal Juli 2021 dapat meningkatkan sektor pariwisata Sulut.

“Mewakili Pak Gubernur, kami salut dan mengucapkan selamat pada panitia untuk pelaksanaan dua kejuaraan ini, yang akan berdampak positif bagi sektor pariwisata di Likupang Minut,” kata Wagub Kandouw saat menghadiri konferensi pers di Manado, Sabtu (25/4/2021).

Lanjut Wagub Kandouw, promosi pariwisata kini juga intens dilakukan Pemkab Minut dengan telah mengagendakan 10 kegiatan yang berorentasi pada promosi pariwisata.

“Ditambah dengan dua kejuaraan ini akan semakin mempromosikan pariwisata di Likupang,” tandasnya.

Kendati demikian, Kandouw tetap mengingatkan pantia untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dalam pelaksanaannya nanti.

“Jangan lengah, tetap harus waspada agar kita dapat bersama-sama dapat menekan angka penyebaran covid 19 di daerah ini,” terang Wagub.

Sementara itu, Ketua Panitia Alvin Taulu kepada wartawan mengatakan bahwa charity gol yang persiapannya sudah mendekati matang dan semua itu berjalan dengan lancar di masa pandemi covid-19, hal ini dilakukan dengan menggunakan fasilitas online meeting sebagai media koordinasi dimana hal ini mendapat dukungan yang sangat signifikan dari para sponsor termasuk sponsorship dari pabrikan kendaraan roda empat merk ternama dan hadiah ini telah disediakan oleh panitia bagi peserta yang berhasil membuat Hole in One.

Dikesempatan yang sama, Jimmy Mokolensang juga menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menghimpun dana yang akan disumbangkan kepada yayasan yang menyantuni yatim piatu dan yayasan yang bergerak atau peduli terhadap hak kaum perempuan dan anak yang mengalami perlakuan tidak manusiawi.

Sekretaris panitia Victor Pangkerego dikesempatan yang sama juga menyampaikan pada pelaksanaan event ini untuk mobil Mercedes Benz akan diberikan kepada salah satu peserta Golfer melalui Hole in One.

Adapun sesuai keterangan dari pihak panitia, diantaranya Ketua Panitia Alvin Taulu, Victor Pangkerego, Jimmy Mokolensang (golf) dan Nelson Uada (selam) kejuaraan ini akan memperebutkan hadiah dengan total miliaran rupiah. Serta dipastikan sejumlah peserta dari level nasional hingga internasional.

Turut hadir Sekretaris KONI Sulut Tonny Kulit, Wakil Panpel Ronald Sorongan dan Kadis Pariwisata Minut Audy Sambul.

Jakas/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here